Pendidikan

SMPN 1 Wawo Workshop Model Pembelajaran Blended Learning

Workshop Model Pembelajaran Blended Learning dengan Edublog di SMPN 1 Wawo.

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, menggelar Workshop Model Pembelajaran Blended Learning dengan Edublog. Kegiatan yang berlangsung 13-14 Juli 2020 diikuti seluruh

guru.
Mereka dibina oleh guru pembina sekaligus Wakasek Kurikulum SMPN 1 Wawo, Eddy Ilhamsyah, SPd. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman yang sama dalam melaksanakan dua model pembelajaran dengan tetap menjalankan Protap Covid 19.

Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin HAR, SPd, MPd, mengatakan, belum tahu kapan berakhir wabah Corona atau Covid-19 ini. Pihaknya akan tetap menyelenggaran proses kegiatan belajar dengan menggunakan sistem blended learning. Yakni perpaduan antara Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dengan Pembelajaran Luar Jaringan (Luring).

Tujuannnya, kata dia, agar siswa selain dapat belajar jarak jauh melalui jaringan internet, juga bisa bertatap muka. “Kita berharap dengan Workshop ini guru bisa tetap eksis dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik dan terprogram,” ujarnya di SMPN 1 Wawo, Senin.

Tidak hanya itu, katanya, guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam menyukseskan pencapaian visi dan misi pendidikan. Konsekuensinya guru sebagai profesi diperlukan sistem pembinaan dan pengembangan keprofesionalan. Salah satunya mengembangkan sistem Daring dan Luring. Selama workshop ini guru sebagai peserta dibimbing dan difasilitasi secara Daring dan Luring oleh pengampu atau pembina.

“Tentu setelah workshop bisa melaksanakan tugas dan profesinya dengan baik, sehingga siswa juga mendapatkan pelajaran sebagaimana mestinya,” katanya.

Interaksi belajar secara Daring, kata dia, dilakukan secara mandiri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan pembelajaran yang telah disiapkan secara elektronik, dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, sedangkan interaksi tatap muka dilaksanakan di luar jaringan (Luring). (NAS)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top