Peristiwa

Taman Nasional Gunung Tambora Kembali Dibuka

Kawasan Gunung Tambora memiliki potensi besar.

Bima, Bimakini.-  Taman Nasional (TN) Gunung Tambora sebelumnya ditutup karena pendemi Covid – 19. Kini Kantor Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT), membuka kembali untuk kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Taman Nasional Gunung Tambora mulai hari ini resmi dibuka kembali,” jelas Kepala TNGT Resor Piong Sabaruddin, Shut, Selasa (7/7).

Kata dia, dengan dibukanya Taman Nasional ini, pihaknya akan menerapkan protokol COVID-19 terhadap wisatawan yang berkunjung. Mulai dari pintu masuk destinasi wisata, saat di lokasi wisata maupun saat keluar pintu wisata.

“Wisatawan diwajibkan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, kresek sampah, menjaga jarak minimal satu meter,”katanya.

Untuk wisatawan di luar NTB, diwajibkan membawa surat keterangan bebas COVID-19 atau bebas gejala. Pihaknya telah membentuk Tim mulai tingkat desa, Kecamatan dam gabungan petugas dan aparat.

“Wisatawan yang melanggar aturan akan ditindak lanjuti,” tegasnya.

Dedy Asriady menjelaskan dibukanya destinasi wisata TNGR merupakan langkah awal dan akan dievaluasi. Jika berjalan dengan tertib, wisata pendakian bisa dibuka juga pada tahap II nanti.

Sabar mengimbau, masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan keamanan destinasi wisata yang dikunjungi. (MAN)

Share
  • 123
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top