Peristiwa

Tenaga Kesehatan PKM Mpunda Dirapid Test?

Ilustrasi Bimakini.com

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu pasien Covid-19 sempat dirawat di PKM Mpunda sebelum dirujuk ke RSUD Bima. Informasi dihimpun ada 20 lebih tenaga kesehatan (Nakes) setempat harus jalani Rapid Test.
Ini untuk memastikan puluhan nakes tidak terpapar Virus Covid-19, karena pernah berinteraksi langsung dengan salah satu pasien Covid-19.
Pantauan Bimakini.com Rabu (8/7) pagi, pelayanan kesehatan di PKM Mpunda berjalan normal. Tidak terlihat adanya pembatasan aktivitas pasca-diumumannya salah satu Pasien Covid-19 pernah di Rawat di tempat tersebut.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu pasien Covid-19 sempat dirawat di ruang bersalin PKM Mpunda. Namun itu sebelum pasien dilakukan Rapid test.

“Karena harus dirujuk ke RSUD Bima dan syaratnya wajib di Rapid test, maka pasien di Rapid test sebelum dirujuk. Hasilnya reaktif. Kemudian pasien dalam Kondisi hamil itu langsung masuk ruang isolasi Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Malik, karena reaktif, dilanjutkan mengambil sampel swab dan selang beberapa hari didapatkan hasil positif Covid-19.
Ditanyakan kondisi nakes PKM Mpunda? Diakui Malik seluruh petugas kesehatan yang sempat menangani pasien sebenarnya menjalankan tugasnya dengan standar protokol Covid-19. “Kan saat itu petugas pakai standar Covid-19, ” terangnya.

Namun, kata dia, seluruh orang yang pernah kontak fisik dengan lima pasien Covid-19 termasuk di PKM Mpunda di Rapid test. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top