Hukum & Kriminal

Terlibat Narkoba, Polsek Hu’u Ringkus Tiga Pemuda

Foto: Para terduga penguna Narkoba yang diamankan aparat.

Dompu, Bimakini.- Polsek Hu’u, menangkap tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika LW alias WW (20), SJ alias FF (19)  dan ADT (22), Ahad (5/7) sekitar pukul 13.30 Wita. penangkapan di rumah LW alias WW di Dudun Sama Ngawa, Desa Rasa Bou, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB.

Penangkapan tersebut berawal dari pengembangan informasi dari masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou, Briptu Julkifi.  Kemudian menginformasikan hal ke piket SPKT. Selanjutnya dilaporkan ke Kapolsek Hu’u, IPDA Zuharis.

“Atas informasi tersebut Kapolsek memerintahkan piket SPKT dan kanit Reskrim Aipda Hafid  untuk segera menuju TKP dan melakukan penangkapan jika sesuai dengan informasi,” kata Paur Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, Ahad.

Lanjutnya, aparat menuju rumah LW alias WW dan memergokinya.  LW ditemani SJ alias FF sedang memakai narkotika yang diduga jenis sabu-sabu. “Anggota Polsek Huu  memeriksa dan penggeledahan di TKP dan didapat barang bukti tiga klip plastik transparan yang berisi serbuk kristal bening yang diduga jenis sabu-sabu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, diamankan dua bong, dua pipet, uang Rp 390 ribu. “Selanjutnya terduga dan barang  bukti dibawa ke Mapolsek Huu untuk diinterogasi lebih lanjut dan dari hasil interogasi LW mengaku bahwa barang haram tersebut  diberikan ADT sehari sebelumnya,” terangnya.

Anggota Polsek Hu’u pun menangkap ADT di rumahnya Dusun Sambi Mpongi, Desa Adu, Kecamatan Huu dan langsung diamankan. ADT mengaku barang tersebut didapat dari seseorang di Kecamatan Kore, Kabupaten Bima.

Setelah ketiga terduga dan barang bukti diamankan, Kapolsek Hu’u menginformasikan ke Kasat Narkoba IPTU Tamrin, SSos terkait adanya penangkapan tersebut. Kasat narkoba memerintahkan Timsus Opsnal Satreskoba yang dipimpin AIPDA Yusuf  menjemput ketiga terduga pelaku.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan reka ulang di masing-masing TKP sesuai dengan kronologi awal. (IAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top