Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tiga  Kali Swab Negatif, Pasien 06 Covid-19 Kota Bima Sembuh

Ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Tiga kali hasil swab, akhirnya  pasien Nomor 06 Kota Bima, inisial DZ, asal Kelurahan Penaraga, Sabtu (11/7) dinyatakan sembuh. DZ dipulangkan dari ruang isolasi RSUD Bima.

Pemkot Bima merilis kesembuhan pasien tersebut, Sabtu (11/7). Tim Gugus Tugas Covid-19 menerima  laporan dari Humas RSUD Kota Bima yang menyatakan pasien 06 DZ, 20 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan klinis. DZ dua kali negatif pemeriksaan swab berturut-turut  dan telah dirilis  Jumat (10/7/2020) oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Sesuai resume medis, kondisi pasien baik, swab pertama tanggal 1 Juli 2020 terkonfirmasi positif. Swab ke dua 2 Juli 2020 terkonfirmasi negatif dan swab ke tiga 6 Juli 2020 terkonfirmasi negatif.

Selanjutnya, akan menjalankan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Sementara isolasi mandiri, tetap melakukan protokol covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak aman 1,5-2 meter dengan orang lain. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu, menghindari keramaian.

Saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD Kota Bima berjumlah dua orang dan RSUD Bima sebanyak tiga orang. Semua pasien dalam kondisi baik.

Diimbau kepada warga Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.

Pemerintah Kota Bima menyampaikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan, Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW) yang telah bekerja keras untuk terus meningkatkan penerapan kelurahan mandiri. Melaporkan setiap arus keluar masuk penduduk dari luar daerah.

Sampai 10 Juli 2020, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 50 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 1 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 108 orang yang pernah melakukan perjalanan.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data Covid-19 tanggal 19 Mei 2021. Ada 792 pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Dompu dinyatakan sembuh. Sedangkan 28 orang...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Empat pasien Covid-19 yang diisolasi mandiri selama 14 hari dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengawasan Puskesmas Dompu Barat,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 254 pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Dompu dinyatakan sembuh. Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangangan Covid-19, Jufri,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Berdasarkan data per 22 Oktober 2020 pukul 17.00 Wita, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah sembuh 153 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga  Kota Bima meninggal akibat virus Covid-19 dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Pasien Hasan (69) warga Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba. Humas RSUD...