Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

UPT Dinas Dikpora Wawo Terus Benahi Lingkungan Kantor

Penataan lingkungan kantor UPD Dikpora Wawo.

Bima, Bimakini.- Sebulan terakhir, jajaran UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, terus membenahi berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan, juga membenahi lingkungan kantor setempat. Saat ini sedang menyelesaikan disain dan pembuat kolam ikan menggunakan jasa dari Kecamatan Sape.

Pantauan Bimakini.com, Sabtu (3/7), sebelumnya membenahi pagar kantor, kemudian membenahi taman, dan kini membuat kolam ikan di halaman depan kantor setempat.

Kepala UPT Dinas Dikpora Wawo, Ismail H Talib, SPd, mengatakan, pembenahan lingkungan kantor sebagai bagian dari pelayanan terbaik bagi jajaran pendidikan di daerah dataran tinggi Wawo. Ada kebersamaan yang terbangun dalam kegiatan seperti itu. Wajah kantor mulai tertata rapi dan terlihat indah setelah dibangun kolam ikan.

“Kita bisa membuat kenangan bersama untuk menata pendidikan. Sebab tidak mungkin pendidikan ini hanya bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus dibangun dengan visi dan missi bersama,” ujarnya di kantor setempat.

Dia berharap setelah wabah corona ini sekolah bisa dibuka kembali sebagaimana biasa. Guru kembali bisa mendidik dan mengajar siswa yang berkenaan dengan norma-norma dasar seperti kebersamaan, keterbukaan, kesetaraan, kejujuran, keadilan dan kelestarian fungsi lingkungan hidup sebagai sumber daya alam di sekolah masing-masing.

“Dengan lingkungan sekolah yang sehat anak-anak bisa belajar dengan baik dan menghargai lingkungan. Kita harus menjadikan kantor UPT Dinas Dikpora lebih tertata dengan lingkungan yang baik dan indah,” katanya. (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait