Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Minta Masyarakat Cintai Produk Lokal

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai produk lokal.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai produk lokal buatan NTB. Hal itu dikatakannya saat meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III secara resmi, di Desa Loyok, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Senin (13/7/2020).

Menurut Wagub, jika masyarakat menghargai produk lokal, maka para pelaku usaha IKM/UKM juga akan semakin berkembang. Sehingga para pelaku usaha dalam daerah setelah pandemi Covid-19 berlalu, dapat mandiri dan maju dalam memasarkan produk-produknya.

“Mari kita tingkatkan produktifitas, tingkatkan kualitas dari produk-produk ini, supaya tidak sampai di sini saja kita beli produk kita, tapi seterusnya orang NTB harus membeli produk NTB sendiri,” pintanya.

Wakil Gubernur kembali menegaskan bahwa paket dalam JPS Gemilang ini berisi produk-produk yang dibuat oleh UKM dan IKM lokal. Hal ini dilakukan untuk mendorong UKM/IKM lokal agar terus berkembang di tengah pandemi.

“PR berikutnya, ke depan harus kita ciptakan pasar, kita harus kerja keras agar kualitas semakin bagus dan harga semakin bersaing,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wagub juga kembali mengingatkan pentingnya masyarakat menjaga kesehatan. “Modal kesehatan menjadi penopang utama kebangkitan ekonomi masyarakat. Desa wisata seperti Desa Loyok, harus bebas dari covid, mengingat keberadaan desa ini menjadi salah satu desa wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

“Kita harus bisa menjaga desa kita agar tetap sehat, tidak ada yang kena covid-19, dengan begitu, jika masyarakat di desa sehat maka orang tidak akan takut dan merasa aman untuk datang ke desa ini,” tambah Wakil Gubernur.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi, mengatakan bahwa JPS Gemilang dari Pemprov NTB sangat membantu Kabupaten Lombok Timur dalam menangani dampak pandemi. Program ini bukan hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako, namun juga telah menghidupkan UKM/IKM yang ada di Lombok Timur.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Lombok Timur ini,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ia berharap Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB pada umumnya segera pulih agar kondisi sosial dan perekonomian masyarakat dapat normal kembali. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...