Jalan-jalan

Wah, Akan Ada Wisata Snorkling di Kolo

Kini di Kolo sudah tersedia tempat penyewaan untuk snorkling.

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi generasi muda di sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Bima melalui FK Pokdarwis Kota Bima, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, serta  LPE Bima, membuka atraksi wisata baru di Pantai Kolo. Yaitu wisata Snorkling dan Trip Teluk Bima.

Guna menunjang wisata baru tersebut, Dinas Pariwisata Kota Bima telah menyerahkan dua bangunan yang berada di depan Pondok Wisata Kolo untuk dikelola oleh FK Pokdarwis Kota Bima. Selain  sebagai kantor, juga  tempat penyewaan wahana air.

Sementara Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, akan menyerahkan satu unit Keramba Jaring Apung, satu unit Jetty Apung HDPE, satu unit Bottom Glass Boat, 12 unit Life Jacket dan tiga set alat snorkling untuk dikelola.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Bima sangat mendukung rencana pengembangan wisata Kolo yang kami lakukan saat ini. Begitupun dengan teman teman Kolo sangat semangat sekali untuk memajukan wisata didaerah mereka” ungkap Ketua FK Pokdarwis Kota Bima , Ihsan.

Penyewaan sarana wahana air menjadi pilihan bagi pengunjung di Pantai Kolo.

Saat ini, FK Pokdarwis Kota Bima sedang membenahi dua bangunan yang selama ini tidak pernah digunakan di depan Pondok Wisata Kolo. Selanjutnya  bisa difunsikan untuk usaha pariwisata.

Sementara LPE Bima sedang memperbaiki Bottom Glass Boat digalangan kapal Kolo, memperbaiki Keramba Jaring Apung di Wadumbolo dan memasang rumpon di depan So Keu Kolo sebagai rumah ikan persiapan lokasi KJA nantinya.

“Lima rumpon dari pohon asam telah kami pasang didepan So Keu dan telah kami pasang pelampung dan pembatas agar tidak menggangu nelayan yang jaring ikan disekitar lokasi tersebut. Sementara satu rumpon yang sudah kami pasang satu minggu sebelumnya kini sudah didatangi banyak ikan ikan kecil,” jelas Sahrir, Pembina LPE Bima.

Untuk Wisata Snorkling, wisatawan sudah bisa menimatinya mulai Sabtu Minggu ini. Namun karena keterbatasan alat, wisata snorking dibatasi sampai 10 orang per dua jamnya.

“Jadi kami tidak buka Sabtu dan Minggu saja. Kami juga membuka wisata edukasi pagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mempelajari tentang jenis coral dan ikan karang yang ada di spot snorkling Kolo. Nanti akan didampingi langsung oleh pengurus LPE yang sarjana kelautan dan sarjana perikanan”, pungkas Yoga, Ketua LPE Bima. (IAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top