Peristiwa

Warga Oi Katupa dan Anggota Dewan Datangi PT Sanggar Agro

Kunjungan warga oi Katupa dan anggota dewan.

Bima, Bimakini.- Polemik keberadaan PT Sanggar Agro Persada yang dinilai merusak dan merampas hak rakyat sekitar Warga Desa Oi Katupa, kain berkepanjangan. Sabtu lalu, warga dan seorang anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Erwin mendatangi PT yang menanam minyak kayu putih tersebut.

Mereka hadir untuk mengingatkan sekaligus me-warning pihak PT Sanggar Agro agar menghentikan kegiatan yang mengganggu lahan masyarakat Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora tersebut.

“Kita memberikan warning kepada pihak Sanggar Agro untuk berhenti menyulut emosi masyarakat Oi Katupa. Dan meminta aktivitas perusahaan yang mengganggu lahan warga diberhentikan sementara,” ulas Erwin kepada wartawan.

Kedatangannya juga untuk melihat langsung kegiatan PT Sanggar Agro yang melakukan penggarapan terhadap lahan jambu mete, milik warga setempat. Dia juga menegaskan, dari pertemuan dengan perusahaan tersebut, pihaknya mengingatkan agar tidak memancing terus emosi warga.

“Jangan sampai aksi protes rakyat ini berubah menjadi gerakan perlawanan yg membawa efek terhadap menguatnya rasa solidaritas dari kecamatan-kecamatan lain. Konsekuensi terburuknya bisa pencabutan izin HGU, seperti yg pernah terjadi di kecamatan lambu lalu,” terang politisi asli Kecamatan Sanggar tersebut.

Erwin mengaku dengan permasalahan ini tidak akan diam terlebih dengan kondisi masyarakat yang terdzolimi. Dia berkomitmen tetap memperjuangkan nasib masyarakat yang tertindas oleh pihak perusahaan saat ini.

“Kami tidak akan tinggal diam melihat rakyat kami ditindas. Berbagai upaya akan kami lakukan demi menyelamatkan rakyat dari kejahatan penindasan korporasi,” tegas Duta Partai PPP ini. (BE09)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top