Olahraga & Kesehatan

56 Atlet NTB Ikuti Kejuaraan Terbuka di GOR Sudirman

Atlet yang berlaga di GOR Sudirman.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 56 atlet tenis meja duta dari berbagai klub di Kabupaten/Kota  Provinsi NTB, Sabtu (8/8), mengikuti kejuaraan terbuka di Gor Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah itu dibuka oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si sekaligus pertandingan eksibisi dengan Ir H Gempo.

Pembina Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa ini, mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pemain tenis meja agar tidak jenuh dengan situasi pandemik Covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya. Tentu dengan menggalang olah raga seperti ini diharapkan daya tahan tubuh atlet dapat diandalkan untuk menghadapi wabah yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini.

“Kita minta kepada pemain tenis meja jangan berhenti berolahraga  karena ada wabah. Namun, tetap memerhatikan protokol kesehatan yang anjurkan pemerintah,” ujarnya di Gor Sudirman Kota Bima, Sabtu.

Tidak hanya itu, kata dia, atlet jangan hanya ada kejuaraan baru mau berlatih, tetapi jadikan latihan itu menjadi kebiasaan sehari-hari. Karena atlet yang berprestasi di tingkat Nasional hingga Internasional setiap hari latihannya minimal enam jam. Sementara kebiasaan pemain di NTB belum  berlatih belum maksiman sebagaimana diharapkan. “Kita berharap dengan silaturrahmi seperti ini akan menggairahkan kembali semangat juang untuk berkompetisi sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki atlet tenis meja di NTB,” katanya.

Ketua panitia kejuaraan terbuka tenis meja se-NTB, Herman, SH, MH, mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturrahmi antar klub tenis meja di NTB. Peserta yang ikut sebanyak 25 atlet pada kelas utama yang dihuni oleh atlet tenis meja senior, sedangkan kelas yunior diikuti 34 atlet. Mereka bertanding pada babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi menggunakan pool. Juara pool dan runner up akan melaju ke babak selanjutnya dengan sistem gugur.

“Kita berharap dalam kejuaraan ini tetap menjaga sportivitas dan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid 19. Kejuaraan ini akan tuntas hingga Minggu besok,” katanya di Gor Sudirman, Sabtu. (BE02)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top