Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

56 Atlet NTB Ikuti Kejuaraan Terbuka di GOR Sudirman

Atlet yang berlaga di GOR Sudirman.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 56 atlet tenis meja duta dari berbagai klub di Kabupaten/Kota  Provinsi NTB, Sabtu (8/8), mengikuti kejuaraan terbuka di Gor Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah itu dibuka oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si sekaligus pertandingan eksibisi dengan Ir H Gempo.

Pembina Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa ini, mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pemain tenis meja agar tidak jenuh dengan situasi pandemik Covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya. Tentu dengan menggalang olah raga seperti ini diharapkan daya tahan tubuh atlet dapat diandalkan untuk menghadapi wabah yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini.

“Kita minta kepada pemain tenis meja jangan berhenti berolahraga  karena ada wabah. Namun, tetap memerhatikan protokol kesehatan yang anjurkan pemerintah,” ujarnya di Gor Sudirman Kota Bima, Sabtu.

Tidak hanya itu, kata dia, atlet jangan hanya ada kejuaraan baru mau berlatih, tetapi jadikan latihan itu menjadi kebiasaan sehari-hari. Karena atlet yang berprestasi di tingkat Nasional hingga Internasional setiap hari latihannya minimal enam jam. Sementara kebiasaan pemain di NTB belum  berlatih belum maksiman sebagaimana diharapkan. “Kita berharap dengan silaturrahmi seperti ini akan menggairahkan kembali semangat juang untuk berkompetisi sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki atlet tenis meja di NTB,” katanya.

Ketua panitia kejuaraan terbuka tenis meja se-NTB, Herman, SH, MH, mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturrahmi antar klub tenis meja di NTB. Peserta yang ikut sebanyak 25 atlet pada kelas utama yang dihuni oleh atlet tenis meja senior, sedangkan kelas yunior diikuti 34 atlet. Mereka bertanding pada babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi menggunakan pool. Juara pool dan runner up akan melaju ke babak selanjutnya dengan sistem gugur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita berharap dalam kejuaraan ini tetap menjaga sportivitas dan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid 19. Kejuaraan ini akan tuntas hingga Minggu besok,” katanya di Gor Sudirman, Sabtu. (BE02)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Petenis meja andalan dari Kota Mataram, Surya Aditama, meraih juara pertama kelas Divisi I pada Kejuaraan terbuka tenis meja se-NTB yang...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kejuaraan terbuka tenis meja Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu yang berlangsung di Auditorium Kampus STKIP Taman Siswa Bima 14-16 September,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Kejuaraan Tenis Meja se-Pulau Sumbawa digelar di GOR Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima, Sabtu (15/8). Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Persatuan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah...