Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Bentrok Warga Waro Tangga Baru Pecah, Tiga Rumah Dibakar

Salah satu rumah yang dibakar.

Bima, Bimakini.-  Kelompok warga Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB,  menyerang  Desa Tangga Baru,  Sabtu (1/8) sekitar pukuk 09.45 WITA. Tiga rumah warga Desa Tangga Baru dibakar, satu sepeda motor dan satu traktor.

“Warga Desa Waro menyerang kembali tadi pagi, membakar dua rumah, satu gudang penggilingan, satu unit motor dan satu traktor,”  kata salah satu warga Desa Tangga Baru yang meminta namanya tidak disebutkan.

Masih kata dia, sekelompok warga Desa Waro membakar rumah di Desa Tangga Baru  menggunakan pakaian ala ninja. Membawa senjata tajam dan  senjata api rakitan. “Tidak ada perlawan, karena mereka datang tiba-tiba,” ujarnya.

Setelah membakar rumah, katta dia, kelompok warga  Desa Waro meninggalkan wilayah Tangga Baru. Tidak ada korban jiwa dan aparat waega Desa Waro.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, sebelum aksi penyerangan terjadi, warga Desa Waro yang di dominasi kaum perempuan memblokade jalan di tiga titik. Mereka juga  menebang pohon dengan menggunakan kayu dan batu.

Bahkan personel Polres Bima yang di pimpin Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. Ik, menuju Desa Tangga Baru. Namun jalan diblokade warga  Waro.

Satu Pleton Brimob Kompi 1 Bataliyon C Pelopor, 2 Pleton Dalmas dan 2 regu Patmor Polres Bima masih berjaga di Desa Tangga Baru .

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, yang dikonfirmasi, hanya membenarkan adanya rumah yang dibakar. (BE05)

Share
  • 291
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat keamanan mencegah akan terjadinya konflik antar kampung di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB. Terjadi perselisihan antara Desa Sondo dengan Desa Nontotera....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Image dan brand kampung berseteru atau yang biasa disebutkan warga “Rasa Lewa” (Kampung Perang, Red), hingga diplesetkan menjadi jalur “Gaza” pada jalur...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar penyuluhan hukum, Sabtu (13/3). Temanya “Menakar Peran Pemuda Dalam Pencegahan...