Peristiwa

Bextrad Bantu Korban Kebakaran Mesin Pompa Air dan Bak Penampung

Anggota Bextrad saat menyerahkan bantuan di Ntonggu.

Bima, Bimakini.- Komunitas Trail Bima Ekstrim Adventure (BeXtrad) memberikan bantuan berupa 2 bak air dan 3 unit mesin pompa air untuk korban kebakaran di Desa Ntonggu, Senin (3/8).

Ketua klub BeXtrad, Sudirman, mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ntonggu, pihaknya berkoordinasi soal bantuan yang paling dibutuhkan.

“Sembako dan pakean layak pakai sudah banyak kata Panitia, tapi yang belum ada, bantuan pompa air dan bak air, kami rundingkan dan sepakati untuk menyumbangkan yang menjadi kebutuhan masyarakat itu,” katanya.

Kata dia, keluarga klub BeXtrad sebelumnya pernah menyumbang sembako saat musibah kebakaran dan membantu masyarakat penderita tumor baik di Kabupaten Bima maupun di Kota Bima. Namun kali ini berbeda dan sesuai kebutuhan utama masyarakat menjadi korban.

“Kami memberikan bantuan tiga mesin pompa air dan dua bak air, bantuan itu dibeli dari dana yang bersumber swadaya anggota komunitas trail BeXtrad, dan yang sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran,” jelas dia di lokasi kebakaran.

Puluhan anggota Bextrad yang ikut hadir juga mengerjakan pemasangan mesin pompa air dan mengalirkan pipa ke bak penampung yang sudah disiapkan.

“Kami langsung memasangnya sendiri sesuai tempat yang ditentukan, Alhamdulillah kerja keras anggota langsung bisa dirasakan masyarakat yang sudah beberapa hari menempati tenda darurat,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Tanggap Bencana Desa Ntonggu, H Lukman mengaptesiasi kepedulian anggota trail Bextrad, atas bantuan mesin pompa air dan bak air.

“Bantuan mesin pompa air dan bak ini memang sangat dibutuhkan, karena kebutuhan air adalah kebutuhan utama, dan ini sangat membantu masyarakat kami yang menjadi korban,” katanya. (BE05)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top