Ekonomi

BPNT – Sambako Disalurkan di Kecamatan Langgudu

Penyaluran sembako melalui agen.

Bima, Bimakini.- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako disalurkan di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Jadwal penyaluran Senin (10/8) hingga selesai.

TKSK Langgudu, Suherman, SH mengatakan, penyaluran BPNT-Semabo sudah dijadwalkan oleh Dinsos Kabupaten Bima berdasarkan wilayah masing-masing. “Untuk Kecamatan Langgudu, jadwal penyaluran BPNT-Sembako hari senin (10/8) hingga selesai,” katanya, Selasa (11/8).

Lanjutnya, dari sejumlah agen BRILink yang ada di Kecamatan Langgudu, paket Sembako yang diterima KPM berupa beras 10 kg, telur 1 krat dan buah apel 1 paket berisi empat buah. Jumlah uang yang masuk melalui KKS sebesar Rp200 ribu untuk bayar paket Sembako. “11 Agen BRILink yang bertugas di Kecamatan Langgudu untuk layani KPM yang tersebar di 15 Desa,” ujarnya.

Sementara saat penarikan di Agen BRILink, masalah yang sering dialami KPM berupa saldo Rp0. Ada juga masalah lain seperti dobel KKS, KKS terblokir, KKS rusak dan lainnya terjadi hingga berbulan-bulan. Namun, proses penyelesaian sudah ditetapkan berdasarkan regulasi yang ada.

“Bagi KPM yang bermasalah, lewat agen BRILink akan dikumpulkan KKS, KK, KTP untuk diklasrifikasi ke Korda BPNT dan pihak Bank BRI,” terangnya.

Kata Eman sapaannya, bagi KPM yang bermasalah, tetap diselesaikan sesuai aturan yang berlaku. Namun harapan bagi KPM untuk bersabar dan tidak hawatir dengan masalah yang terjadi. (BE10)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top