Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bulog dan Dinsos Dompu Salurkan Beras Berkualitas Bagi Penerima PKH

Bulog, Dinsos Dompu, PKH menunjukkan beras yang disalurkan.

Dompu, Bimakini.- Kepala Perum Bulog Cabang Bima bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan pengecekan kualitas beras di gudang Bulog Desa Mangge Asi, Dompu, Rabu (19/8).

Pengecekan itu dilakukan mereka untuk memastikan kualitas dan kesesuaian berat serta isi beras yang akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Dompu yang akan didistribusikan dalam waktu dekat ini.

Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto menyebutkan bahwa, dirinya bersama Dinsos Kabupaten Dompu akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras tersebut kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) untuk alokasi bulan Juli, Agustus sampai September 2020. Dalam sebulan, Bulog akan menyalurkan beras sebanyak 242.415 Kg.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan kordinator PKH Kabupaten dan Korwil Kecamatan. Bulog sudah siap menyalurkan bantuan beras di Dompu untuk 3 bulan kedepan, berasnya sudah memenuhi standar, kualitas bagus dan sesuai,” jelas Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Rabu siang.

Kata dia, jika saat penyaluran ada ditemukan ketidaksesuaian standar kuantitas dan kualitas beras yang di distribusikan. Maka Bulog siap mengganti nya selama 1×24 jam. Masyarakat dapat menyampaikan ketidaksesuaian itu kepada pendamping PKH maupun Bulog.

“Yang penting informasinya segera disampaikan dan beras yang diklaim tidak hilang. Pada prinsipnya, Perum Bulog akan memberikan pelayanan terbaik dalam menyalurkan bantuan beras bersama Dinas Sosial dan pendamping PKH,” terangnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Tajuddin HIR. Katanya, jika menggunakan data pada bulan Juli, maka jumlah penerima manfaat bansos PKH sebanyak 16161 keluarga. Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan beras sebanyak 15 Kg perbulan selama 3 bulan kedepan, mulai bulan Juli, Agustus dan September 2020.

“Ini merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang selama Pandemi Covid-19. Harapannya dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya,” cetusnya. (K07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini – Ibu Ani sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, lima tahun dikeluarkan dari daftar penerima PKH. Padahal,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-Perum Bulog NTB terus menggelar kegiatan stabilisasi untuk Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Upaya ini dilakukan guna menjaga stabilisasi harga beras di tingkat...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu mengadakan Sosialisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT) kepada...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Salah satu program pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Dompu yaitu Pelayanan Pengangkatan Anak. Untuk lebih memudahkan, Dinas Sosial Kabupaten Dompu menyediakan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Salah satu program pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Dompu yaitu Pelayanan Lanjut Usia Terlantar. Untuk lebih memudahkan, Dinsos Kabupaten Dompu menyediakan...