Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Bima Temui Warga Waro dan Tangga Baru

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, mendatangi warga Desa Waro dan Tangga Baru, Selasa.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, menyambangi  warga Desa Waro dan Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (4/8). Kunjungan itu setelah kedua kelompok warga dua desa terlibat konflik.

Selain meminta masyarakat kedua desa menahan diri, juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta orang tua korban, Candra Irawan, agar bisa mengikhlaskan   kematian anaknya.

“Tidak ada orang tua yang ingin anaknya terluka, apalagi sampai meninggal dunia, tapi inilah takdir dan jalan hidup manusia yang sudah ditentukan Allah, kita yang ditinggal harus ikhlaskan terutama kedua orang tua,” ujarnya.

Kata dia, hidup rukun dan saling ketergantungan adalah harapan setiap orang. Adanya kejadian di luar dugaan itu menjadi pelajaran dan tidak terulang lagii.

“Kami tidak bisa berbuat banyak, kehadiran kami untuk memberikan imbauan untuk menahan diri dan tidak terpancing isu yang beredar yang ingin memprovokasi dan memecahbelah kehidupan masyarakat,” katanya pada warga Desa Waro.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, juga berharap masyarakat mampu menjaga keamanan. Menyerahkan semuanya pada proses hukum dan  tidak main hakim sendiri.

“Saya berharap masyarakat bisa mengakhiri masalah yang terjadi, jadikan pelajaran dan serahkan pada aparat kepolisian untuk bekerja,” ujarnya.

Pantauan wartawan media ini, selain meyerahkan bantuan pribadi, juga membantu perbaikan rumah.

Sementara di Desa Tangga Baru, Bupati dan Wabup juga menyerahkan masing-masing uang tunai Rp2 juta untuk lima KK yang rumahnya terbakar serta kerugian dua unit sepeda motor dan satu traktor.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kerugian untuk dua KK yang rumahnya hancur karena penyerangan. Serta bantuan tanaman jagung yang rusak akibatkan penyerangan. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kepala Desa (Kades) Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, Abdul Farid SH telah menetapkan biaya Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Tahun 2023...

Opini

Oleh : Munir Husen Kejahatan di Kota Bima saat ini seperti warna pelangi. Mulai dari tindak pidana ringan, misalnya pelanggaran lalu lintas, sampai tindak...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Aliansi Pemuda Desa (APD) Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, sebelumnya aksi unjukrasa di  depan kantor desa setempat, Senin (6/9/2021). Mereka menuding Ketua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup)  Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd mengingatkan, agar kasus konflik poso menjadi pelajaran panting bagi daerah, termasuk Dana...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Aliansi Pemuda Desa (APD) Woro, Kecamatan Madapangga, Bima melakukan aksi unjukrasa di  depan kantor desa setempat, Senin (6/9/2021), sekitar pukul 09.00 Wita....