Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dahlan Ingatkan Jangan Salah Gunakan Atribut Partai

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Bima H Dahlan M. Noer, tidak melarang siapapun yang pernah bersama partai besutan Prabowo Subianto mendukung orang lain pada Pilkada 2020. Namun atribut partai jangan salah digunakan.

“Saya tidak pernah melarang siapapun yang pernah bersama dan membesarkan Gerindra di Kabupaten Bima sebelumnya, tapi jangan membawa atribut partai untuk kepentingan lain saat ini,” jelas Dahlan,  Ahad (9/8).

Hal itu merespon beredarnya foto mantan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima, H Syamsudin, menggunakan atribut partai Gerindra ikut konvoi  Pasangan Syafaad, Sabtu (9/8).

“Saya sudah menerima laporan dari pengurus tentang atribut partai yang disalahgunakan oleh orang di luar pengurus, bahkan sudah dilaporkan ke DPP dan DPW,” tegasnya.

Terkait dukungan Partai Gerindra di Pilkada Kabupaten Bima, DPP sudah mengeluarkan SK untuk mengusung kembali pasangan Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan H Dahlan M. Noer.

“Silahkan mengikuti dan memilih calon lain bagi yang di luar kepengurusan, tapi jangan membawa atribut partai, sebab DPP Partai Gerindra sudah mengusung Dinda – Dahlan,” katanya.

Menurut dia, atribut partai itu hanya bisa digunakan oleh pengurus yang telah dilantik dan sah secara hokum. Digunakan untuk kepentingan dan kebutuhan berdasarkan keputusan partai.

“Tidak ada dualisme pengurus DPC dari bawah, saya diangkat dan dilantik berdasarkan SK DPP yang ditandatangai ketua umum dan Sekjen. Saya dan pengurus barulah yang berhak menggunakan untuk kepentingan partai,” jelasnya.

Atribut partai wajib dijaga kehormatannya oleh setiap kader, digunakan sesuai tingkat kebutuhan atas dasar kesepakatan bersama demi nama baik partai.

Dahlan mengimbau kader terutama PAC yang sudah dipercayakan untuk sama-sama bekerja membesarkan partai,  agar tetap kompak dan solid. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- Eks IDP  di Kecamatan Bolo bersatu untuk mencari dukungan untuk kemenangan Paslon Syafaad pada Pilkada Kabupaten Bima mendatang. Jumlah Eks IDP tersebut...

Politik

Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Bima mendukung Pasangan H Syafrudin dan Adi Mahyudin (Syafaad) pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Bima...

Politik

Bima, Bimakini.- Temukan beberapa pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye Pilkada. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima mengeluarkan rekomendasi pemberhentian kampanye selama 3 hari untuk dua...

Politik

Bima, Bimakini.- Gaung perubahan yang digadang-gadang Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 02 Syafruddin-Ady Mahyudin pada Pilkada Kabupaten Bima, tak bisa dibendung. Arus dukungan mengalir...