Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem 162/WB Upacara HUT ke-75 RI  Bersama Warga Penatoi

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-75 RI di Kelurahan Penatoi.

Kota Bima, Bimakini.- Ada yang menarik pada perayaan 17 Agustus 2020 ini, khsusunya di Kelurahan Penatoi, Kota Bima, NTB. Upacara HUT RI  dipimpin Inspektur DANREM 162/WB BRIGJEN TNI Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan.

Saat itu, dibacakan juga Ikrar Deklarasi NKRI oleh Tokoh Masyarakat Kelurahan Penatoi, Ibrahimdan  diikuti seluruh peserta upacara. Kelurahan Penatoi selama ini dianggap sebagai “sarang” kelompok radikal.

Deklarasi  yang dibacakan yakni, masyarakat Kelurahan Penatoi menolak organisasi dan aktifitas yang berorientasi dengan gerakan radikalisme, terosisme dan organisasi yang bertentangan dengan pancasila, UUD 45 dan peraturan perundang- udangan lainnya. NKRI harga mati.

Wakil Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, mengatakan, keluarga besar Penatoi mencatat sejarah, merayakannya HUT RU yang dihadiri Danrem 162/WB, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1808 Bima.

“Saya harapkan bapak-bapak semua tetap melakukan hal yang serupa dan masuk dalam keluarga besar kita disini,” ujarnya.

Kata dia, masih ada masyarakat yang memiliki pandangan dan perbedaan persepsi dalam berbangsa dan bernegara, . Bukan hanya menjadi permasalahan nasional, namun juga atensi Internasional. “Sehingga mengiris hati kita sebagai warga negara, tidak mungkin kita tidak mengikuti semua yang ada dalam Undang-undang karena itu semua yang ada di dalam undang-undang adalah pesan para syuhada’ para pahlawan kita,” ujarnya.

“Mari kita kembalikan citra Penatoi ini untuk tetap menghargai dan mencintai NKRI ini dan kita sudah melakukan deklarasi untuk melawan aksi Terorisme dan Radikalisme,” ujarnya.

Gelar upacara HUT ke 75 RI diakhir pembagian hadiah-hadiah lomba memeringati kemerdekaan RI. (BE06)

Share
  • 150
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- TNI dan Polri berkomitmen mendukung penuh program pemerintah terkait proses larangan pembalakan liar, hal itu dilakukan untuk mengembalikan fungsi hutan. Bagi siapa...