Peristiwa

Dapur Warga Lewibada Terbakar, Beruntung Api Cepat Dipadamkan

Kondisi rumah yang terbakar.

Bima, Bimakini.- Dapur warga Dusun Lewibada Desa Lewintana Kecamatan Soromandi, Anfra dan Hadneh terbakar sekitar pukul 09.30 Wita, Selasa (4/8). Beruntung api cepat dipadamkan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya, sehingga merambat dan meludeskan rumah Pasutri tersebut.

Pemilik rumah Hadneh mengatakan, tidak mengetahui dengan jelas sumber api. Tapi kuat dugaan kebakaran ditimbulkan bekas bara api. “Dapur itu jarang digunakan, kemungkinan ada yang menyalakan api dan tidak mematikan bara api,” ujarnya.

Atas kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 2 juta. “Api baru menyambar bagian atap, karena cepat disiram dengan air oleh warga sekitar,” tuturnya.

Kepala Desa (Kades) Lewintana Hidayat Nurdin mengatakan, bersyukur api cepat diredam, sehingga tidak mengakibatkan kerugian begitu besar. Terkait hal itu Pemdes membantu dengan menggunakan dana tak terduga. Sedangkan saat perbaikan dilakukan secara gotong royong melibatkan aparatur desa, BPD dan warga sekitar. “Bahan material untuk perbaikan dapur tersebut, semuanya pengadaan desa. Pelaksanaan dilakukan secara gotong royong,” tutup Kades. (BE07)

Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top