Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Dinsos NTB – Kanwil Bulog, Bahas Persiapan Distribusi Beras Bagi KPM PKH

Koordinasi persiapan penyaluran beras KPM PKH.

Mataram,  Bimakini.- Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambangi Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog NTB. Pertemuan membahas persiapan pendistribusian beras bagi Keluarga Penerima Manfaat( KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI.

Hasil koordinasi tersebut dipersiapkan data penerima dan kesiapan beras.

Menindaklanjuti surat Kantor Wilayah Perum Bulog NTB, nomor B-88/23020/08/2020 tanggal 5 Agustus 2020, hal laporan kesiapan beras Bansos. Kepala Dinas Sosial NTB H. Ahsanul Khalik S.Sos MH, mengintruksikan jajaran bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Jamsos) untuk segera berkoordinasi dengan Kanwil Perum Bulog. Selain itu, mempersiapkan data KPM PKH calon penerima beras dengan rencana alokasi untuk tiga bulan masing-masing 15 kilogram.

“Hasil Koordinasi, Dinsos Provinsi NTB mempersiapkan data, sedangkan kanwil Perum Bulog mempersiapkan Kuota beras,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi melalui Kasi Linjamsos, Kukuh Atmadi A.Ks, Senin (10/8)

Kukuh menjelaskan, selain membahas kesiapan data dan kuota beras. Kesiapan tekhnis pendistribusian dan koordinasi dengan kabupaten/Kota juga diutarakan. Sembari menunggu kesiapan Perum bulog berdasarkan hasil koordinasi dengan Bulog Pusat.

“Pemetaan data dan konsolidasi pendampingan akan kami siapkan. Agar calon penerima bansos Beras sesuai dengan data terkini,” ujarnya.

Sementara, Kabid Komersial Kanwil Perum Bulog Provinsi NTB, Eri Nurul Hilal menyampakan bahwa Kanwil Bulog sedang mempersiapkan beras secara kuantitas dan kualitas. Agar beras yang terdistribusi layak di konsumsi. Selain itu, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Bulog Pusat, terkait tekhnis pelaksanaan pendistribusian beras tiga bulan tersebut.

Untuk itu, pihaknya juga telah berupaya koordinasi dengan Dinsos Provinsi NTB, terkait data calon penerima bansos beras ini.

“Kami masih menunggu intruksi lebih lanjut dari pusat, terkait tekhnis pelaksanaanya. Semoga agustus ini bisa mulai berjalan,” harapnya.

Eri mengaku, bahwa masing-masing Kabupaten telah ada cabang Bulog berikut dengan gudang masing- masing. Seperti Di Bima, Kota Bima dan Dompu, dibawah naungam Bulog Kota Bima. Sedangkan sumbawa menaungi Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Lantas, untuk Lombok Timur ada cabag dan gudang Lombok Timur. Kemudian untuk Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara dan Mataram dibawah naungan Kanwil Perum Bulog Provinsi. Akan tetapi, gudang tetap ada di kabupaten/Kota Masing-masing.

“Rencananya, akan ada simbolis masak beras di kantor Kanwil Perum Bulog, untuk memastikan kesiapan beras berkualitas,” skunya ditemani Bidang Komersial lainnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Koreg PKH Bali Nusra, Mukhlis ST, Korwil PKH NTB 1, Nurhasim dan Staf Linjamsos Dinsos Provinsi, Muhammad Hizam, SST. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini – Ibu Ani sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, lima tahun dikeluarkan dari daftar penerima PKH. Padahal,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sudah delapan bulan memiliki Kartu PKH, tapi hingga saat ini saldo nihil. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota BPD Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Iksan H Maksud pertanyakan terkait pengumpulan kartu PKH yang disinyalir atas perintah pendamping PKH. Menurutnya,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) ada batas kewenangan untuk keluarkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dinilai sudah tidak layak atau sudah masuk...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Hingga saat ini Kabupaten Bima, sampai saat ini belum memiliki Perda tentang standar kemiskinan. Standar yang digunakan saat ini untuk menyebut miskin...