Hukum & Kriminal

Dipicu Lakalantas, Warga Desa Runggu dan Roka Bentrok

Motor yang diduga terlibat kecelakaan.

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga Desa Runggu dan Roka, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, terlibat saling serang di sekitar areal persawahan perbatasan kedua desa, Senin (10/8) sekitar pukul 23.45 WITA. Bentrok ini diduga akibat kecelakaan terjadi di Desa Runggu.

Pengendara bernama RI (17) warga Roka, dikabarkan dihakimi warga Runggu.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. Ik, membenarkan adanya aksi saling serang kedua kelompok warga desa yang saling bertetanggaan itu.  “Ketegangan kedua kubu warga ini, dipicu karena kasus kecelakaan sepeda motor yang dikendarai Rizal, warga Desa Roka, menabrak warga Desa Runggu, kejadian di desa Runggu sekitar pukul 22.30 Wita,” jelasnya.

Lanjut dia, akibat kecelakaan itu, beredar isu, Rizal warga Desa Roka yang menabrak Obe, dihakimi warga Desa Runggu.  “Karena kabar itu, warga Desa Roka tidak terima dan hendak melakukan penyerangan ke Desa Runggu. Mereka menuntut agar warga yang diduga menganiaya Rizal diproses,” ujarnya.

Beruntung aksi saling serang itu cepat dihalau aparat keamanan yang berada di lokasi. “Anggota kami langsung memukul mundur kedua kubu warga yang saling menyerang itu,” jelasnya.

Gunawan juga mengaku, Selasa (11/8) dini hari juga sempat ada reaksi dari warga Roka dengan menutup jalan. “Namun sudah kami berikan pengertian da dibuka kembali,” ujarnya. (BE05)

Share
  • 241
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top