Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Direktur Perlindungan BNPT jadi Inspektur Upacara HUT RI di Ponpes Al Madinah

Suasana upacara di Ponpes Al Madinah.

Bima, Bimakini.- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia (RI) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima berlangsung dipimpin  Direktur Perlindungan BNPT RI Brigjen Pol Drs. Herman Chaidir dan Kasub Dit Kolonel TNI Racmat Suhendro.

Hadir juga  sejumlah Tim Sinergitas Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia, Waka Polres Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Muspika Bolo, sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara itu, Komandan Upacara Danramil Bolo, Kapten INF Ibrahim.

Direktur Perlindungan BNPT RI, Brigjen Pol Drs Herman Chaidir  mengatakan, merayakan HUT RI adalah bentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Negara. Dirayakan di Ponpes Al Madinah, untuk menciptakan kebersamaan bahwasanya negara hadir di tengah masyarakat.

“BNPT dan semua yang hadir sebagai representasi negara. Sehingga kita menjalin kemitraan dengan membantu apa yang dibutuhkan oleh Ponpes,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Brigjen, berterima kasih atas sambutan baik dari pihak Ponpes Al Madinah, karena menyambut HUT RI dengan penuh suka cita. Yakni  menggelar berbagai lomba, sebagai wujud nyata atas kecintaan terhadap NKRI.

“Saya bangga dengan warga Ponpes Al Madinah yang menggaungkan NKRI harga mati. Semoga hal itu keluar dari hati dan nurani yang tulus,” ungkapnya.

Diharapkannya, santri dan santriwati akan memimpin bangsa sekaligus mempunyai karakter leader yang dapat dipercaya dan amanah.

“Semoga Ponpes Al Madinah ini menjadi Ponpes Modern dan melahirkan generasi pemersatu bangsa,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua Yayasan Ponpes Al Madinah Ust. Sauki SPd menyampaikan, mewakili Ponpes Al Madinah  mengucapkan terima kasih atas kesuksesan kegiatan HUT ke 75 RI Tahun 2020.

“Alhamdulillah perayaan HUT RI berjalan penuh khidmat, semua tidak terlepas partisipasi semua pihak,” ucapnya.

Upacara HUT ke 75 RI di Ponpes Al Madinah berakhir sekitar pukul 09.15 Wita yang dilanjutkan pemberian hadiah oleh Direktur Perlindungan BNPT RI Brigjen Pol Drs. Herman Chaidir dan unsur lain kepada santri dan santriwati yang meraih juara dari berbagai lomba yang dilaksanakan. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Madinah, Desa Kananga, Kabupaten Bima, Ahad (28/8/2022) malam, sekitar pukul 19.40 Wita mengakibatkan kerugian cukup besar....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiga rumah di Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo hangus dilahap si jago merah, Ahad (28/8/2022), sekitar pukul 19.40 Wita. Akibat kejadian tersebut...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Rangkaian upacara detik-detik Proklamasi hingga upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 77 dilapangan Beringin Dompu,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta Pemerintah Kabupaten Dompu meresmikan pembangunan Rumah Susun...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Wilayah NTB dan Pemerintah Kabupaten Bima membahas Pembangunan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN), Senin (31/1/2022). Pembahasan dilakikan Kepala...