Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

FPMPMTM Pertanyakan Layanan Bagi Pemegang Kartu BPJS

Massa saat aksi di depan  Puskesmas Woha, Selasa.

Bima, Bimakini.- Massa Forum Pemuda dan Mahasiswa Perduli Masyarakat Tidak Mampu (FPMPMTM) Desa Nisa, memertanyakan layanan BPJS bagi masyarakat Woha. Mereka aksi di Puskesmas Woha, Selasa (4/8).

Mereka menyorot adanya penarikan biaya bagi warga yang memiliki kartus BPJS.  Penggunan kartu layanan kesehatan diminta uang jaminan antara Rp300 ribu hingga 500 ribu.

Mereka menilai Puskesmas Woha tidak mampu memberikan pelayanan dan ada indikasi pungutan liar. Juga memertanyakan  kebijakan Kapala Puskesmas Woha.

Pembina FPMPMTM, Junaidin Samsu meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima untuk memenuhi sarana dan prasarana medis yang dinilai belum terpenuhi di Puskeamas Woha.

Merkea juga meminta Kepala Cabang BPJS Talabiu dapat melayani segala persoalan yang ada. Terlebih terkait pelayanan BPJS  yang transparansi.

“Kami meminta Kepala BPJS tegas terkait kebijakannya dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Bima, supaya tidak ada kesalahpahaman ketika melayani pengguna kartu BPJS,” ujarnya. (K06)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Forum komunikasi para pemangku kepentingan (stakeholder) utama BPJS Kesehatan Kota Bima menggelar rapat koordinasi membahas kendala dan tantangan program Jaminan Kesehatan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.-  Ada 100 lebih perusahaan sampai saat ini belum mendaftarkan karyawannya sebafai peserta BPJS. Padahal itu wajib dilakukan oleh perusahaan untuk melindungi...