Peristiwa

FPMPMTM Pertanyakan Layanan Bagi Pemegang Kartu BPJS

Massa saat aksi di depan  Puskesmas Woha, Selasa.

Bima, Bimakini.- Massa Forum Pemuda dan Mahasiswa Perduli Masyarakat Tidak Mampu (FPMPMTM) Desa Nisa, memertanyakan layanan BPJS bagi masyarakat Woha. Mereka aksi di Puskesmas Woha, Selasa (4/8).

Mereka menyorot adanya penarikan biaya bagi warga yang memiliki kartus BPJS.  Penggunan kartu layanan kesehatan diminta uang jaminan antara Rp300 ribu hingga 500 ribu.

Mereka menilai Puskesmas Woha tidak mampu memberikan pelayanan dan ada indikasi pungutan liar. Juga memertanyakan  kebijakan Kapala Puskesmas Woha.

Pembina FPMPMTM, Junaidin Samsu meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima untuk memenuhi sarana dan prasarana medis yang dinilai belum terpenuhi di Puskeamas Woha.

Merkea juga meminta Kepala Cabang BPJS Talabiu dapat melayani segala persoalan yang ada. Terlebih terkait pelayanan BPJS  yang transparansi.

“Kami meminta Kepala BPJS tegas terkait kebijakannya dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Bima, supaya tidak ada kesalahpahaman ketika melayani pengguna kartu BPJS,” ujarnya. (K06)

 

Share
  • 71
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top