Pendidikan

Isi Libur, Cari Kerang, Siswa SD di Manggelewa Rindu Sekolah

Siswa di Manggelewa memilih isi libur dengan cari kerang.

Dompu, Bimakini.- Untuk menghilangkan rasa bosan karena belajar di rumah berbulan-bulan, siswa SD di Kecamatan Manggelewa memanfaatkan waktu untuk mencari kerang di pantai. Mereka juga mengaku bosan dengan rutinitas yang terbatas.

“Bosan belajar di rumah terus,” kata Adi, siswa SD 23 Manggelewa Kabupaten Dompu, Ahad (2/8).

Bahkan  Adi mengaku merindukan belajar di sekolah dan bisa bertemu dengan teman-temannya, serta guru. “Kita ingin sekolah seperti dulu lagi,” kata Adi yang baru kelas tiga Sekolah Dasar ini.

Kerinduan belajar di sekolah juga diungkapkan Rahmat, siswa SD di Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa. Rahmat mengaku belajar lewat online itu tidak sama dengan tatap muka dengan guru. “Malah teman-teman banyak yang main game,” katanya polos, seraya berharap sekolah bisa dibuka kembali.

Bahkan sebagian siswa mencari kerang dengan menggunakan tas sekolahnya. “Kangen dengan menggunakan tas sekolah” kata Budi dengan sedikit malu. (BE03)

Share
  • 26
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top