Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Dompu Ikut Safari Gemarikan di Kecamatan Hu’u

Kapolres Dompu menghadiri Gerakan Makan Ikan.

Bima, Bimakini.- Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, Rabu (5/8) ikut serta dalam kegiatan Safari yang bertema Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang berlangsung di kantor Camat Hu’u Kabupaten Dompu.

Hadir juga Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.l, Anggota DPR RI, Komisi IV dari Partai PAN, H. M. Syafrudin, Deriktur Pemasaran dari Kementian Perikanan dan Kalautan, Ketua PPK Kabupaten Dompu Hj. Eri, Camat Hu’u Bpk. Muhtar S. Sos, Kapolsek Hu’u Ipda Juharis, Kadis Perikanan, Kades Sekecamatan Hu’u dan lainnya.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, MH, mengatakan, mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya, banyak manfaat  gemar makan ikan. “Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini,” katanya.

Menurut Kapolres, dengan gemar mengonsumsi ikan tidak meningkatkan kesehatan tubuh, tapi juga akan mampu meningkatkan daya imun tubuh. “Hal ini sangat cocok dilakukan ditengah Kabupaten Dompu dalam kondisi pandemik Covid-19,” tuturnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi semua protokol kesehatan. Hal ini, dilakukan agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu. “Mari kita tetap ikuti protokol kesehatan karena ini demi keselamatan kita semua,” ajaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, mengajak semuanya untuk tetap bersyukur. “Hari ini kita berkumpul disini untuk mengenal semua hasil laut kita,” katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Direktur Pemasaran Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN H. M. Syafrudin yang telah hadir dalam acara ini. “Kita sebenarnya tidak boleh kumpul kumpul. Tapi sebelum ini Dompu sudah Normal namun muncul lagi Covid 19 yang dialami oleh Karyawan STM,” ungkapnya.

Diakui Bupati, sampai saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu sedang melacak siapa saja orang yang sempat kontak langsung dengan para pasien Covid-19. “Marilah kita semua untuk patuh terhadap Protokol Covid 19 dan marilah kita mendorong daya tahan tubuh kita meningkat dengan cara banyak makan Ikan inilah gunanya kita membuat acara gemar makan ikan ini,” ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat apresiasi kepada UMKM dan bahan pengolahan ikan secara simbolis oleh H. M. Syafrudin.(KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Umat dan Bangsa (UBA) Institute Kabupaten Dompu bersama Rakyat Tani Menggugat melakukan aksi unjuk...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengecam tindakan represif yang diduga dilakukan oknum anggota Kepolisian Polres Dompu terhadap pendemo dari...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Satuan Resnarkoba Polres Dompu mengungkap 5 (lima) kasus tindak pidana narkotika dan 8 (delapan) tersangka selama bulan Oktober tahun 2023. Hal...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Salah satu oknum Kapolsek di Dompu dituding melakukan pembiaran terhadap anak kandungannya untuk menjadi bandar narkoba. Tudingan miring tersebut secara tegas...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mengatasi kekeringan yang melanda Kecamatan Dompu, Woja dan Pajo. Kapolres Dompu terus melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako dan air...