Hukum & Kriminal

Kapolsek Donggo Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Kapolsek Donggo, AKP Sukarmin, SH di tengah warga.

Bima, Bimakini.-  Kapolsek Donggo, AKP Sukarmin, SH mengimbau masyarakat agar menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu perlu dilakukan supaya konduktifitas wilayah tetap terjaga.

Kata Kapolsek, sejatinya Kamtibmas bukan saja tanggungjawab polisi. Namun merupakan tanggungjawab bersama semua unsur. “Bukan saja polisi, warga sipil juga mempunyai peran penting untuk menjaga Kamtibmas,” ujarnya, Jum’at malam (7/8).

Sambungnya, dalam beberapa bulan lagi Kabupaten Bima akan melaksanakan Pilkada. Ujung tombak kesuksesan pesta demokrasi itu ada di tangan kita tanpa kecuali. “Kita tidak boleh memaksakan kehendak dalam mencari dukungan untuk kemenangan Balon Bupati dan Wakil Bupati. Tapi biarkan masyarakat memilih sesuai nurani masing – masing,” tuturnya.

Selain itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak serta merta konsumsi berita di Media Sosial (Medsos), seperti di Facebook. Karena ada saja oknum yang secara sengaja menyebarkan isue hoaks supaya tercipta instabilitas wilayah. “Sebelum konsumsi berita sebaiknya dipilah atau dipilih dulu,” pinta Kapolsek yang kerap kali jadi Khatib ini.

Ditegaskannya, kalau ada masalah yang muncul di tengah – tengah kehidupan sehari – hari. Kita harus hadapi dengan kepala dingin, bukan dengan kekerasan. “Yang utama hadapi masalah dengan hati terbuka, jangan gunakan kekerasan,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top