Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kasus Covid19 Kota Bima Meningkat, Warga Diimbau Tetap Tenang

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik

Kota Bima, Bimakini.- Kasus warga Kota Bima terkonfirmasi positif Covid19 terus bertambah. Apalagi sudah ada pasien pasien Covid19 meninggal.

Meski demikian, Tim Gugus TugasPenanangan Covid19 Kota Bima tetap mengimbau warga tenang dan tetap patuhi protokol kesehatan.
Jubir Covid-19 kota Bima, H Abdul Malik menyampaikan agar warga tetap tenang dan tidak panik. Namun tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat saat beraktivitas.
“Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!,” ingatnya.
Dia mengajak agar semua berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid19. “Kita adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini,” ujarnya.
Hingga saat ini penularan Covid19 masih terus terjadi. Ini menunjukkan bahwa penularan virus ini masih terus meningkat. “Oleh karenanya, diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan, dan meminimalkan kerumunan,” terangnya.
Sementara Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima, Tim Gugus Tugas Kelurahan, aparat TNI dan Polri serta petugas kesehatan memperkuat kolaborasi, kerja sama. Memberikan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid19.
Malik juga mengajak masyarakat bersama membangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid19 di Kota Bima. “Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tambah Malik, untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...