Peristiwa

KKN IAIM Bima di Laju – Langgudu, Perioritaskan Program Kerohanian

Kegiatan mengaji di posko KKN IAIM di Laju.

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Muhamadiyah Bima, perioritaskan program kerohanian untuk tingkatkan nilai ke-Islaman di Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

Ketua Posko IAIM Bima, Muhammad Amin mengatakan, di tengah perkembangan arus modernisasi, marak terjadi kejahatan hingga ke desa. “Lewat momen KKN sebagai wadah pengabdian, kami perioritaskan program kerohanian seperti malam mengaji, kajian ke-Islaman di beberapa masjid dan mushollah,” katanya, Sabtu (1/8).

Kegiatan nmegaji sasarannya anak-anak. “Dari hari ke hari, anak-anak yang datang mengaji di posko terus meningkat. Karena masyarakat setempat serta Pemdes berikan dukungan dan respon baik,” tuturnya.

Diharapkannya kegiatan ini berdampak positif. “Insya Allah, belajar ke-Islaman seperti mengaji akan berbuah kebaikan dalam keberlangsungan proses generasi hingga jadi suri teladan,” terangnya.

Kata Amin, kegiatan di tengah pandemi Covid-19, tetap terapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, beberapa kegiatan ke-Islaman sudah terselesaikan. Untuk kedepannya, kami keliling tiap masjid yang ada di desa laju. Kecuali di dusun Serana’e dan Mekar Nadi yang jauh diseberang laut,” ujarnya. (BE10)

Share
  • 192
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top