Politik

KPU Rakor Pengamanan Persiapan Pencalonan Pilkada Kabupaten Bima

Rakor yang diikuti Muspida dalam rangka persiapan pengamanan pencalonan Pilkada Kabupaten Bima, Selasa.

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima Selasa (11/8) menggelar Rakor Pengamanan Pelaksanaan Tahapan Pencalonan Pilkada Kabupaten Bima. Rakor ini melibatkan sejumlah stakeholder, seperti Kodim 1608 Bima, Polres Bima, Polres Bima Kota, Bawaslu, Badan Kesbangpolinmas, Sat Pol PP, Dikes, IDI dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, mengatakan rakor ini diharapkan dapat memaksimalkan persiapan pengamanan menjelang tahapan pelaksanaan pencalonan awal September 2020.

“Peran TNI, Polri dan Pemda melalui Sat Pol PP sangat kami harapkan dalam rangka pengamanan tahapan pelaksanaan pencalonan nanti,” katanya.

Sosialisasi ini, lanjutnya, untuk memberikan gambaran dan pedoman bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.  “Tujuan kami untuk mewujudkan kesamaan dan keseragaman pola tindak secara cepat, tepat dan berhasil,” katanya.

Dia juga mengimbau, bagi seluruh bakal pasangan calon, ketua, sekretaris partai politik pengusung serta timnya diwajibkan untuk memenuhi standar protokoler kesehatan Covid19.

“Menjaga jarak, wajib memakai masker dan sebelum memasuki halaman kantor KPU diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengujur suhu tubuh,” ujarnya. (BE05)

Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top