Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lagi, FPMPMTM Sorot Layanan  Kesehatan di Puksesmas Woha

Audiensi FPMPMTM dengan Kepala  Dikes Kabupaten Bima dan Kepala PKM Woha, Senin.

Bima, Bimakini.- Forum Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Perduli Masyarakat Tidak Mampu (FPMPMTM), kembali menuntut perbaikan layanan kesehatan, Senin (10/8).  Mereka menggelar aksi di Cabang Tente, Desa Tente, Kecamatan Woha dan depan Kantor Bupati Kabupaten Bima.

Pembina FPMPMTM, Junaidin Samsu, pekan lalu sudah menggelar aksi, namun tidak ada tanggapan dari Dinas  Kesehatan Kabupaten Bima. Salah satu tuntutnnya pencopotan Kepala Puskemas Woha, karena diduga membiarkan adanya pungutan liar.

Kata dia, warga pemegang kartu BPJS diminta biaya Rp300 sampai Rp500 ribu.

Anggota FPMPMTM, Rajula juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima agar melengkapi sarana dan pra sarana  kesehatan di Puskesmas Woha.

Saat aksi di depan Kantor Bupati Bima, mereka diterima audiensi oleh Kepala Dinas, dr H Ganis Kristanto Prihadi dan Kepala Puskesmas Woha, dr Dewi Puspaningsih dan sepuluh perwakilan massa aksi.

Junaidi Samsu, pembina FPMPMTM menyampaikan perihal tuntutan mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr H Ganis Kristanto Prihadi, menanggapi apa yang menjadi tuntutan. Bahwa pihaknya tidak bisa langsung memutuskan pencopotan Kepala Puskesmas Woha, karena kewenangan Bupati Bima.

“Untuk permintaan terkait masalah  pencopotan Kepala PKM Woha kami tidak bisa langsung memutuskan, tapi kami akan menginformasikan kepada Bupati Bima. Saya selaku Kepala Dinas hanya akan melakukan pembinaan terhadap Kepala PKM yang ada di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Terkait sarana dan pra sarana yang ada di Puskesmas Woha, menurut dr Ganis sudah tersedia semua.

“Sarana dan Pra Sarana yang ada di Puskesmas Woha itu saya rasa sudah lengkap, sesuai dengan Permenkes Nomor 75 tahun 2014,dan terus dipenuhi melalui dana JKN-Kapitasi Puskesmas Woha,” tegasnya.

“Dokter dan Tenaga  Kesehatan di Puskesmas Woha terbanyak di Kabupaten Bima. termasuk fasilitas Laboratorium. Puskesmas Woha adalah yang terlengkap diantara Puskesmas yang ada di Kabupaten Bima,” lanjutnya.

Pertemuan itu juga berlanjut penandatanganan surat pernyataan tertulis  oleh Kepala Dinas Kabupaten Bima, Kepala Puskesma Woha dan FPMPMTM. (K06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah masa dari Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Masyarakat Tidak Mampu (FPMPMTM), aksi di depan Kantor Bupati Bima, Selasa (25/8). Mereka masih...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Rupanya, Kejakaan Negeri (Kejari) Bima, sudah memberikan penilaian terhadap delapan peningkatan pembangunan Puskesmas di Kabupaten Bima. Yakni, Puskesmas Parado, Belo, Langgudu, Pai,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menghentikan proses pembangunan peningkatan Puskesmas Kecamatan Woha, Senin (8/10). Sikap itu terpaksa diambil, lantaran menilai pengerjaan...