Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lolos Seleksi, Juliansyah Jabat Kabit Umum dan Aset Desa Keli

Suasana saat seleksi.

Bima, Bimakini.- Seleksi Calon Perangkat Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Bidang Umum dan Aset Desa Keli digelar,  Ahad (16/8). Ujian dilakukan di ruang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  SDN Keli.

Juliasyah,  SPd, berhasil meraih suara tertinggi dari enam peserta lainnya.

Ketua Panitia seleksi,  M Hariyadin,  SSos,  mengatakan,  seleksi dilakukan dengan menyodorkan 100 soal pilihan ganda kepada setiap peserta. Mereka adalah,  Firdaus,  SPd,  Muhammad, SPd,  SD,  Arif rahman,  SPd, Abdurrahman,  SE,  Mardiyono,  SPd, Tri Hariyanto dan terakhir Juliansyah,  SPd.

Dikatakanya, seleksi yang dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi Kabid Umum dan Aset yang telah ditinggalkan oleh Junaidin yang sudah memasuki purnatugas sejak Desember 2019 lalu.  “Alhamdulillah,  semuanya berjalan lancar dan aman hingga terpilihnya satu diantara ketujuh peserta yang ikut seleksi,” katanya,  ditemui di Desa Keli,  Ahad.

Dijelakan Hariyadin,  seleksi aparat desa dilakukan sesuai perintah Peraturan Daerah (Perda)  yang mengatur tentang tata cara seleksi,  mulai dari sosialisasi,  pendaftaran calon peserta, kesepakatan Tata Tertib dan terakhir Ujian. Sesuai amanat Perda,  katanya, pembuatan soal dipercayakan kepada Lembaga Perguruan Tinggi Swasta STKIP Taman Siswa.  Kerahasiaan soal sangat dijaga sehingga pelaksanaannya dinilai cukup berkualitas.

“Saya melihat panitia cukup Independen tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Kami benar-melaksanakan seleksi dengan jujur dan adil, ” ujarnya.

Bahkan,  pengambilan soal dilakukan bersama antara panitia dan peserta seleksi agar tidak ada kecurigaan dari setiap peserta dengan pengawalan anggota Sat Pol. PP Kecamatan Woha. “Demikian juga saat pelaksanaan seleksi dilakukan dengan pengawalan aparat Babinkamtibmas Desa Keli,” ujarnya.

Juliansyah unggul dengan nilai 52 melampaui enam peserta lainnya.

Hariyadin berharap,  Kabid Umum dan Aset yang beru terpilih dapat bekerjasama dengan kepala desa dan perangkat desa lainnya dalam membangun Desa Keli kedepan.

Kepada peserta yang belum berhasil,  Hariyadin berharap tidak berkecil hati karena semuanya pasti ada hikmahnya. Dan,  berharap terus belajar dan mengasah kemampuan agar pada kesempatan yang sama nantinya dapat kembali ikut berkompetisi. (K06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kades Keli, Drs Ramli melantik 18 Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kamis (18/3). Mereka  dipilih secara demokratis. Pelantikan bertempat di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dor to dor untuk menerima masukan dari masyarakat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) bersama dengan Pemerintah Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, menggelar musyawarah bersama  warga di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Mengatasi kekeringan yang dialami oleh sebagian warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Keli, Kecamatan Woha,Kabupaten Bima, memerbaiki kembali pipa jalur air bersih  dari Program...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, minta Pemerintah Desa (Pemdes) Keli serius dalam memeroses masalah terkait kehilangan 3...