Peristiwa

Mahasiswa KKN IAIM Bima Gelar Festival Anak Sholeh di Kawuwu

Pose bersama mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima.

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima angkatan ke V posko Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mennggelar festival anak sholeh, Ahad (2/8) malam. tema kegiatan “Menciptakan Generasi yang Cerdas, Ceria, dan Berjiwa Islami”.

Ketua Posko KKN IAIM Bima, Ruslan mengatakan, festival anak sholeh untuk meningkatkan nilai keislaman pada generasi di Desa Kawuwu. “Melalui festival anak sholeh, kami ingin tanamkan ilmu agama,” katanya, Senin (3/8).

Lanjutnya, selain dari penanaman ilmu agama, kegiatan ini berorenatasi menciptakan generasi berjiwa Islam, khususnya di Desa Kawuwu. “Pemdes dan BUMDes ikut serta membantu acara ini, kami ucapkan terimakasih,” tuturnya.

Ketua Penitia, Andika Darmawansyah mengatakan, kegiatan ini mendapat sambutan masyarakat. Dihibur suara merdu Mahasiswa KKN, Agustina, dengan melantunkan ayat suci Alquran. “Warga kagum dan terharu, ” katanya.

Sekdes Kawuwu, M Sidik, SH mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan kondisi sosial yang kian hari makin memburuk. Baik kejadian kejahatan dilingkungan sekitar, maupun pengaruh teknologi informasi. “Mudah-mudahan dengan kegiatan festival anak sholeh yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN IAIM Bima sebagai bentuk pengabdjan terhadap masyarakat, bernilai positif dalam kehidupan generasi kedepan,” harapnya. (BE10)

Share
  • 536
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top