Peristiwa

Mahasiswa KKN STISIP Bima di Kambilo Seminar Kesehatan dan Sosialisasi Covid-19

Seminar Kesehatan dan Bahaya Covid19.

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima angkatan 33 posko Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, menggelar seminar kesehatan dan sosialisasi bahaya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Tema “Lebih baik mencegah dari pada mengobati”.

Ketua Posko, Muhsinin mengatakan, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Kambilo Sabtu (8/8). Kagiatan  melibatkan Kades Kambilo, M Yasin Husain, tenaga kesehatan dari Dikes Kabupaten Bima, dr Maf’ul Indriyani dan Adifian, SKM, Kapolsek Wawo, IPTU Jufrin, Dosen STISIP Subhan, MSi serta pengurus karang taruna dan masyarakat setempat.

Lanjutnya,  kegiatan ini untuk membantu mencegah kemungkinan terpapar Covid19.

Kades Kambilo, M Yasin Husain  menyampaikan terima kasih pada Mahasiswa KKN yang telah memberikan edukasi tentang kesehatan dalam memasuki era new normal.

Dikes Kabupaten Bima melalui dr Maf’ul Indriyani mengingatkan pentingnya kesehatan. Corona merupakan virus yang mudah menular, apalagi masyarakat yang daya tahan tubuhnya rendah atau memiliki penyakit. “Melewati masa pendemi ini, mari kita semua ikuti dan patuhi imabuan prtokol kesehatan,” ajaknya. (BE10)

Share
  • 69
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top