Politik

Nurdin: Taati Perintah Partai, PDIP tidak Akan Koalisi dengan PKS

Nurdin Amin, SH

Bima, Bimakini.- Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima Nurdin Amin menyatakan tidak akan berkoalisi dengan PKS, karena harus mematuhi perintah partai. Hal itu sesuai rilis Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Djarot Saiful Hidayat, bahwa pada Pilkada serentak 2020 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kata Nurdin, sebagai kader yang di daerah harus menghormati keputusan pimpinan pusat. “Terlebih pernyataan pimpinan harus dinilai sebagai pernyataan partai,” tuturnya, Selasa (12/8).

Menurutnya, setelah munculnya pernyataan Ketua DPP PDIP, pihaknya tidak akan melanggar. Apalagi PDIP memiliki garis komando yang kuat.

“Ketika DPP PDIP sudah menyatakan A, ya kita juga yang ada di bawah harus mengikutinya,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode itu.

Mengenai rencana koalisi PKS – PDIP di Pilkada Kabupaten Bima, diakui Nurdin memang mencuat dengan Pasangan IMAN. Namun selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima, belum menerima konfirmasi tentang hal itu. “Kan pernyataan itu bukan dari PDIP. Karena kita juga masih menunggu keputusan partai yang ada di pusat,” tutupnya.

Digon, sapaannya, mengatakan, sesuai dengan perintah partai, sebelumnya sudah melakukan  penjaringan bakal calon. Diantara nama yang mendaftar H Syafruddin, Ady Mahyudi, dokter Irfan, Herman Edison, M Aminurlah, H Syamsudin dan lainnya.  “Terkait dengan itu semua, nama-nama yang saya sebutkan itu sudah kita serahkan semua ke DPP. Tapi hingga saat ini belum ada satu nama yang dimunculkan untuk didukung pada Pilkada 2020,” terangnya. (BE07)

Share
  • 123
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top