Pemerintahan

Objek Wisata Nisa Sura – Laju Diresmikan

Wabup Bima, H Dahlan saat meresmikan objek wisata Nisa Sura, Sabtu.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer,  meresmikan objek wisata Nisa Sura, Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Sabtu (15/8). Kegiatan yang digelar Pokdarwis Sadar Wisata Pesona Bahari Laju berlokasi di Dusun Pasir Putih, Desa Laju.

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Dapil VI Edy Muhlis, Kepala OPD lingkup Pemda Bima, Camat Langgudu, Kepala Desa Laju dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Laju, Ismail, SSos, mengapresiasi Pokdarwis Sadar Wisata Pesona Bahari Laju yang memiliki perhatian terhadap kekayaan sumber daya alam.  “Kami bersama Pokdarwis akan memeromosikan sumber daya alam yang ada dan Insya Allah akan didorong maju seperti di ibu kota Kabupaten dan Kota Bima,” katanya.

Kata dia, sepanjang pantai Desa Laju tidak ada lahan yang akan dijadikan hak milik masyarakat. Semuanya akan menjadi kewenangan desa untuk mengelolanya.

“Kami sudah komitmen bersama pemuda dan masyatakat, untuk menjaga lokasi wisata bebas dari tempat nongrong dengan membawa miras dan senjata tajam,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya akan terus mengembangkan dan berhadap dukungan Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Pariwisata. “Terima kasih kepada Pemda Bima atas perhatian dan kepedulian terhadap perkembangan objek wisata,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung sederhana itu.

“Potensi wisata kita sangat luar biasa, mulai Pantai dan gunung adalah terbaik, potensi di teluk waworada diakui Dunia, Wilayah ini harus aman steril dari kegiatan yang tidak mendukung pariwisata,” jelasnya.

Kata Wabup,  jika  tempat wisata kotor dan tidak aman, pengunjung tidak akan hadir. “Kita harus menjaga dari segi keamanan dan kebersihan” ujarnya.

Wabup juga berjanji akan mengajukan anggaran untuk pengembangan destinasi wisata, namun rencana ini tidak akan bisa berjalan sukses kalau tidak ada kerja sama yang baik dengan legislatif.

“Saya berharap kepada anggota dewan agar mendukung dengan memprioritaskan anggaran diajukan nanti supaya objek wisata dapat dikembangkan untuk anak cuci kita kedepan, mari kita jaga bersama untuk dikenang oleh wisatawan asing,” katanya. (BE05)

Share
  • 133
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top