Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pak Wali, Pak Wakil Wali Kota Bima Kok Jarang Dilibatkan

Anggota DPRD Kota Bima, Syamsudin

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Syamsudin, menyorot Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE yang jarang melibatkan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH dalam berbagai kegiatan pemerintah.

Diduganya  sering absennya Wakil Wali Kota Bima dalam berbagai kegiatan resmi pemerintahan, tidak terlepas dari gelaran mutasi beberapa waktu lalu.  Orang nomor dua di Kota Bima itu  tidak dilibatkan secara penuh.

Kata dia, Feri Sofiyan sebagai Wakil Walikota seolah tidak lagi difungsikan maksimal.  Dalam setiap jadwal agenda kegiatan yang dikeluarkan Humas, nama Wakil Wali Kota Bima tidak pernah lagi tercantum sebagai orang yang mewakili kepala daerah.

“Jadwal tentatif kepala daerah ini kerap menjadi pertanyaan kawan-kawan ASN di Pemkot Bima bahwa roda pemerintahan ini pincang karena ada kesan Wakil Walikota jarang dilibatkan dalam kegiatan penting dan strategis lainnya di Pemkot Bima,” ungkap Syamsudin.

Kebijakan Wali kota ini menurutnya tidak mencerminkan pemimpin yang membawa perubahan dan mengayomi seluruh komponen. “Cara-cara seperti ini sama halnya melukai perasaan Wakil Walikota dan masyarakat yang mempercayakan amanahnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima sebagai pasangan kepala daerah,” ujarnya.

“Miris melihat Kota Bima tercinta ini, jangan karena kepentingan kelompok harus mengorbankan ratusan ribu jiwa masyarakat yang mendiami kota tepian air ini. Adakah kesalahan besar Wakil Walikota sehingga harus diperlakukan seperti ini?,” sesal Syamsudin.

Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, H Abdul Malik mengatakan, jadwal kegiatan dinas itu sesuai disposisi kepala daerah, yaitu Wali Kota Bima. Bukan diatur oleh pihak Humas dan Protokol.

Tambahan Malik, untuk  Setiap dokumen yang masuk ke pimpinan akan dibuat lebaran disposisi oleh sub bagian TU pimpinan. Dari  disposisi itulah yg akan di tindak lanjuti. “Tidak ada  kewenangan bagian humas dan protokol untuk mengubah apa yang menjadi arahan pimpinan dalam lebaran disposisi,” ungkapnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Muhammad Lutfi, mantan Wali Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis malam, 5 Oktober 2023. Beregam...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menahan Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, dalam kasus dugaan gratifikasi dan korupsi mega...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Mantan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bertindak selaku inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional Tingkat Kota dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Luthfi, SE memanfaatkan momentum apel gabungan Pemkot Bima untuk mengutarakan persoalan yang dihadapinya, Senin 4 September...