Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pasca-kasus Pembunuhan, Desa Waro dan Tangga Baru Kondusif

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIk memastikan kondusifitas di Desa Waro dan Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Sebelumnya kedua desa itu  nyaris terjadi  konflik lantaran dipicu penganiayaan yang menelan jiwa, Kamis (30/7) kemarin.

Sejak awal kejadian, Kapolres terjun langsung mengoordinir personel untuk memastikan kasus yang terjadi tidak sampai berbuntut konflik yang meluas. Bahkan usai sholat Jumat (31/7) hingga malam, Kapolres berada di Desa Waro.

Kapolres bersilaturrahmi dengan, keluarga korban, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.  Waka Polres Bima Kompol Edi Suswanto, ikut serta, termasuk jajaran Polsek.

Dia mengimbau masyarakat di Desa Waro khususnya agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Wajar jika keluarga korban dan masyarakat Waro menuntut keadilan atas kejadian yang menimpa salah satu keluarganya. Saya pastikan, keadilan yang dituntut itu akan didapatkan melalui proses hukum yang berlaku secara terbuka,” kata Gunawan, Jumat malam.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjutnya, tidak ada kompromi, tersangka kasus tersebut akan mendapatkan hukuman yang setimpal akibat perbuatannya. “Saya meminta agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini,” katanya.

Kapolres juga meminta jajarannya untuk melayani masyarakat dengan tenang dan penuh kesabaran. Serta terus melakukan pendekatan terhadap keluarga korban yang sedang berduka.

“Siatuasi di Desa Waro dan Tangga Baru sudah berangsur-angsur kondusif. Semua berkat kesadaran masyarakat, bahwa aksi saling balas itu tidak akan menyelesaikan masalah. Malah akan memperburuk keadaan, sehingga merugikan diri sendiri serta orang lain yang tidak ada sangkut pautnya,” ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya berterima kasih atas pengertian masyarakat yang mempercayakan sepenuhnya penyelesaian kasus ini terhadap pihak kepolisian,” tutupnya. (BE05)

Share
  • 50
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Monta Kabupaten Bima, sampaikan suasana Kamtibmas konflik antar Desa Waro dan Desa Tangga Baru, sementara masih dalam keadaan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bentrok kembali terjadi antara sekelompok warga Desa Waro dan Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (7/10). Satu orang warga Desa Waro...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Aparat kepolisian mengancam 15 tahun penjara terhadap oknum dosen AS, yang membacok kekasihnya hingga tewas Rabu (5/08) pekan lalu. Kini  polisi...