Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pemanah Misterius di Dompu Dibekuk Aparat

ilustrasi

Dompu, Bimakini.- Tim PUMA Polres Dompu berhasil menangkap dua pemuda berinisial MF (17) asal Kelurahan Bada dan MCH (16) asal kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Kamis (13/8) sekitar pukul 14.00 Wita. Keduanya diduga pelaku pemanah orban Ikdar Syaputra (14 th) Rabu 12 Agustus 2020.
Atas laporan korban, Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K memerintahkan tim PUMA untuk segera melakukan penyelidikan.

Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, dari hasil penyelidikan, tim mengantongi dua nama sebagai terduga pelaku pemanah. Kedua terduga ditangkap di tempat berbeda. MF ditangkap di rumahnya di Kelurahan Bada, sedangkan MCH ditangkap di So Jero Desa Kareke Kecamatan Dompu.

Dikatakannya, Tim PUMA sempat menggrebek rumah MF di Kelurahan Bada sekitar pukul 04.00 wita dini hari tadi, tetapi meloloskan diri melalui pintu belakang. Tidak berhenti di situ Tim PUMA terus memantau rumah MF dengan undercover dan tim berhasil membekuknya saat pulang ke rumah pada pukul 13.30 Wita.

Dari informasi MF, polisi mengembangkan kasus ini dan mencari satu terduga lainnya, yaitu MCH. Setelah mendapat informasi A1 tentang keberadaan MCH, Tim PUMA bergerak dan menangkapnya di So Tolo Jero Desa Kareke.

“Melihat adanya kedatangan tim PUMA MCH curiga dan berusaha melarikan diri dan anggota Tim PUMA sempat terjadi kejar-kejaran dengan MCH namun Tim PUMA berhasil membekuk terduga,” ujarnya.

Kini kedua terduga diamankan di Mapolres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.l dan dijerat dengan Pasal 351 (1) KUHP.

Perbuatan keduanya memanah korbannya sangat meresahkan warga, keluarga korban meminta keduanya dihukum sesuai aturan agar tidak ada lagi aksi serupa. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Gerak cepat Kepolisian Resor Bima dalam mengungkap dan mengamankan, Terduga pelaku pemanahan yang terjadi di Desa Nonto Tera Kecamatan Monta Kabupaten Bima,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terjadi tindak pidana penganiayaan menggunakan panah  terhadap korban Agus Salim (21) asal Desa Nontotera Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Jum’at (6/5/2022) sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi teror panah kembali meresahkan warga. Kali ini dialami seorang pemuda RT 009 RW 005 Dusun Sambintea Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang pelajar di asal Dusun Doro Sari, Desa Tanah Putih, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Muchairil Pradtiyha (17) dipenah, Ahad (13/2/2022) malam...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Aksi pemanahan kembali terjadi di Kabupaten Dompu, Selasa (02/02) malam. Kejadian itu terjadi di jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan Dealer Honda...