Peristiwa

Penerapan Protokol Covid19, Pemkot Bima tidak  Konsisten

Pembagian kartu jaminan sosial di Kantor Kecamatan Rasanae Timur.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima melalui Tim Gugus Tugas Covid19, terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Yakni menjaga  jarak, mengenakan masker, cuci tangan dan lainnya.

Namun kenyatananya, Pemerintah Kota Bima, melalui Dinas  Sosial membagikan Kartu Jaminan Sosial, dengan mengabaikan ketentuan Protokol Kesehatan Covid19. Sehingga, warga menyorot pembagian  kartu tersebut di Kantor Camat Rasanae Timur, Kamis  (13/8). Terlebih, sebelumnya ada warga Kelurahan Dodu  terkonfirmasi  meninggal karena Covid19.

Ditambah lagi, kata warga, hasil tracking dan swab warga yang kontak dengan pasien meninggal masih ditunggu. Warga sebelumnya meminta agar pembagian bisa dikukan disetiap kantor lurah guna menghindari adanya kerumunan.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, H Muhidin membenarkan adanya agenda pembagian kartu jaminan sosial bantuan Covid19 di Kantor Kecamatan. Alasannya, ntuk mempercepat pembagian sesuai instruksi dari pemerintah pusat. “Kami hanya sediakan data yang membagikan pihak Bank BRI,” terang H Muhidin.

Menurutnya, pembagian di kantor kelurahan tidak bisa dilakukan, karena mengejar cepat selesai.

Muhidin mengaku justru tidak mengetahui jika pembagian melanggar protokol Covid19. “Nanti saya turun ke lokasi untuk memastikan pelaksanaan protokol Covid19 saat pembagian,” katanya.

Namun sampai berita ini dilansir, informasi dari kantor kecamatan tidak ada Kepala Dinsos yang memantau pembagian kartu jaminan sosial di kantor kecamatan. (BE06)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top