Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peringati HUT RI dan Pramuka, 2.500 Pohon Ditanam di Sambori

Anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1608/Bima.

Bima, Bimakini.- Memeringati HUT ke 59 Pramuka serta HUT ke- 75 RI, gerakan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1608/Bima, menggelar penanaman 2.500 pohon mahoni. Kegiatan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Komunitas Vespa, Komunitas Jao Bima dan masyarakat DesaSambori.

Kegiatan penanaman pohon di Sambori berlangsung Sabtu 15 – 16 Agustus 2020. Tujuannya menjaga kelangsungan hidup, karena banyak manfaat. Memeroduksi oksigen dan mengurangi CO2.

Komandan Kodim 1608/Bima, Letnan Kolonel INF Teuku Mustafa Kamal, selaku Mabicab Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, menuturkan, kegiatan ini untuk mendorong serta mendidik generasi muda peduli lingkungan. Salah satunya dengan menanam pohon.

“Kepada pemuda generasi bangsa hendaknya mulai sekarang harus memperhatikan lingkungan dengan gemar menanam pohon,apa yang kita tanam semoga bermanfaat di masa yang akan datang,” ujarnya, Jumat (14/8).

Pihaknya berharap agar semangat satuan Pramuka Saka Wira Kartika kodim 1608/Bima, tetap terjaga. Sekaligus menjaga rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka, kami yakin generasi muda adalah generasi yang tangguh generasi yang unggul, generasi yang hebat dan akan menjadi pemimpin di negeri ini,” ujarnya.

Selain itu, Pembina Satuan Pramuka Saka Wira Kartika, Serka Agus Budi R, menambahkan, angggota Saka Wira Kartika adalah tunas bangsa yang dilatih dan dididik agar mempunyai rasa kecintaan dan rasa perduli bagi masyarakat. Terutama bagi bangsa dan tanah air.

“Generasi ini akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, makanya dilatih dari sekarang, agar jiwa Nasionalis mereka buat Bangsa dan Negara tumbuh dan melekat dalam diri,” ujarnya.

Dia juga berharap, Satuan Pramuka Saka Wira Kartika dapat mmenjadi contoh bagi generasi bangsa yang lain. (K06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mencanangkan Pekan Penanaman dan Reboisasi hutan di Kota Bima. Pencanangan dilakukan di areal Perhutanan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah komunitas di Kota Bima, kembali menggalakkan penghijauan. Kali ini menanam jenis pohon buah-buahan  di Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Tematik (KKN-T) Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan ke- LV (55) periode Juni-Agustus tahun 2021 di Kelurahan Penanae, Kecamatan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Upaya menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kawasan hutan penyangga air. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Young Healthy Care (YHC) juga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memajukan usaha peternakan sekaligus penghijauan, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, bersama Dandim 1608, Kapolres Bima-kota,   menanam pohon Lamtoro...