Pemerintahan

Plt Kadis Dikpora Dompu Sebut Eselon II Jabatan Politik

M Amin, SSos

Dompu, Bimakini.– Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengangkat, M Amin, SSos sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu menggantikan H Ikhtiar, SH yang pensiun dini. Lantaran Iktiar maju Pilkada Dompu tahun 2020.

Meskipun mantan Kadis Dikpora itu maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, namun Plt Kadis Dikpora Kabupaten Dompu, M Amin, S.Sos, dengan tegas mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan guru agar tetap bersikap netral di Pilkada Dompu tahun 2020.

“Sebagai ASN kita harus netral. Ini tahun politik, jika terlibat maka ada sebab akibat. Kalau dia (Kasek dan guru) bermain politik kita ambil sikap,” tegas Dae Obe panggilan akrabnya dihadapan sejumlah wartawan usai pisah sambut Kadis Dikpora Dompu, Senin (03/9).

Saat ditanya komitmen dirinya sebagai Plt Kadis Dikpora Dompu untuk tetap menjaga netralitas di Pilkada Dompu, justru jawabannya tumpang tindih.

“Itu jabatan eselon II, jabatan politik. Mau bermain politik atau bermain apa itu urusan pribadi. Karena urusan politik praktis dan hak politik kita dijamin dalam Undang-undang. Karena adalah jabatan politik, saya juga harus hati-hati,” terangnya. (K07)

Share
  • 69
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top