Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pokdarwis Nisa Lampa Dana – Doro O’o Dikukuhkan

Penyerahan SK oleh Kades ke Ketua Pokdarwis.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nisa Lampa Dana. Pengukuhan di obyek wisata Lampa Dana juga dihadiri Muspika.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE mengatakan, untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata, dibutuhkan kesadaran masyarakat. juga membantu memeromosikan  obyek wisata yang ada.

“Kesadaran masyarakat dibutuhkan dalam membentu pemerintah mendorong dan memeromosikan destinasi wisata Nisa Lampa Dana,” katanya,  Ahad (2/8).

Sementara Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, kegiatan pengukuhan dirangkaikan dengan penyerahan SK kepengurusan dari Kades pada Ketua Pokdarwis, Samudra Putra, SE.

“Saya mengajak seluruh elemen, terutama pemuda sebagai generasi yang terus berkarya, harus berikan dukungan dalam menjaga kondusif dan keamanan. Kami selaku Pemdes akan siapkan ADD yang akan dibahas dalam anggaran berikutnya untuk mensuplai kemajuan destinasi Nisa Lampa Dana,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sam, sapaannya, berharap pada Pemda, Pemprov, maupun Pemerintah Pusat untuk melirik destinasi Nisa Lampa Dana. Selain itu, jalan menuju Nisa Lampa Dana melalui jalan tani yang kondisinya rusak parah.

“Selain dari destinasi Nisa Lampa Dana, jalan yang dilalui menuju tempat tersebut, rusak parah. Sementara, jalan itu yang digunakan petani menuju lahan pertanian, tambak budidaya udang, tempat budidaya rumput laut, akses nelayan dan lainnya,” jelasnya.

Wisata Nisa Lampa Dana, harus dapat perhatian, karena tidak kalah dengan obyek wisata lainnya di Kabupaten Bima.

Menuju Nisa Lampa Dana, Bimakini.com harus menggunakan motor trail. Jalan yang dilalui dari perkampungan menuju Nisa Lampa Dana sekitar 4 km, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, dalam waktu tiga tahun terakhir, kasus gizi buruk pada anak-anak meningkat. Hal itu diungkap oleh...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Giat vaksinasi tahap satu, dua dan tiga di Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, melibatkan pegawai UPTD Puskesmas Langgudu sebagai tenaga...

NTB

Mataram, Bimakini.- Tidak diragukan lagi bahwa sektor pariwisata merupakan daya pikat utama di Provinsi NTB. Budaya serta keindahan alam NTB menjadi magnet, bukan hanya...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang tahap  tiga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong bersama mahasisawa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH),...