Peristiwa

Pokdarwis Nisa Lampa Dana – Doro O’o Dikukuhkan

Penyerahan SK oleh Kades ke Ketua Pokdarwis.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nisa Lampa Dana. Pengukuhan di obyek wisata Lampa Dana juga dihadiri Muspika.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE mengatakan, untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata, dibutuhkan kesadaran masyarakat. juga membantu memeromosikan  obyek wisata yang ada.

“Kesadaran masyarakat dibutuhkan dalam membentu pemerintah mendorong dan memeromosikan destinasi wisata Nisa Lampa Dana,” katanya,  Ahad (2/8).

Sementara Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, kegiatan pengukuhan dirangkaikan dengan penyerahan SK kepengurusan dari Kades pada Ketua Pokdarwis, Samudra Putra, SE.

“Saya mengajak seluruh elemen, terutama pemuda sebagai generasi yang terus berkarya, harus berikan dukungan dalam menjaga kondusif dan keamanan. Kami selaku Pemdes akan siapkan ADD yang akan dibahas dalam anggaran berikutnya untuk mensuplai kemajuan destinasi Nisa Lampa Dana,” tuturnya.

Sam, sapaannya, berharap pada Pemda, Pemprov, maupun Pemerintah Pusat untuk melirik destinasi Nisa Lampa Dana. Selain itu, jalan menuju Nisa Lampa Dana melalui jalan tani yang kondisinya rusak parah.

“Selain dari destinasi Nisa Lampa Dana, jalan yang dilalui menuju tempat tersebut, rusak parah. Sementara, jalan itu yang digunakan petani menuju lahan pertanian, tambak budidaya udang, tempat budidaya rumput laut, akses nelayan dan lainnya,” jelasnya.

Wisata Nisa Lampa Dana, harus dapat perhatian, karena tidak kalah dengan obyek wisata lainnya di Kabupaten Bima.

Menuju Nisa Lampa Dana, Bimakini.com harus menggunakan motor trail. Jalan yang dilalui dari perkampungan menuju Nisa Lampa Dana sekitar 4 km, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. (BE10)

Share
  • 123
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top