Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Poktan Ternak Rindu Alam dapat Progran Uppo dari DPR RI

Aktivitas Poktan Ternak Rindu Alam.

Bima, Bimakini.- Kelompok Tani (Poktan) Ternak Rindu Alam Desa Rada Kecamatan Bolo dapat program Uppo berupa kandang sapi, rumah uppo atau pengelola pupuk organik serta bibit sapi dari DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MM.

Terkait hal itu, Ketua Poktan Ternak Rindu Alam, Taufik menyampaikan terimakasih kepada H Muhammad Syafrudin ST, MM.
“Kita berterima kasih pada H Syafrudin karena Program Uppo menambah semangat kita dalam mengembangbiakan sapi,” ujar Taufik, Senin malam (17/8).

Kata Taufik, Program Uppo adalah bantuan pemerintah pusat melalui aspirasi DPR RI dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan swasembada di bidang ternak.
“Selain dapat meningkatkan kesejahteraan petani ternak. Program Uppo dapat meningkatkan swasembada di bidang ternak,” ungkap Taufik selaku Sekretaris Persatuan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia (Pepehani).

Ia menilai, adanya bantuan sapi induk tersebut tentu akan sangat membantu proses peningkatkan jumlah produksi ternak. Karena selama ini jumlah sapi produktif masih terbatas, sehingga membutuhkan waktu lama untuk bisa menambah jumlah ternak,” imbuhnya.

Dirinya berharap, pemerintah pusat melalui DPR RI tidak bosan untuk memberikan bantuan kepada petani yang ada di Kabupaten Bima umum di NTB. Sehingga program swasembada di sektor peternakan dapat tercapai,” ujarnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait