Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polisi Kembali Bekuk Dua Pria Pemilik Sabu-sabu di Melayu

Dua terduga pelaku yang diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.- Satres Narkoba Polres Bima Kota kembali menangkap dua orang diduga mengedarkan dan memiliki, menyimpan  serta menguasai narkotika jenis sabu dan ganja Selasa (18/08) sekitar pukul 12.30 Wita.

Penangkapan dilakukan di salah satu rumah  RT 09 RW 04 Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Konon kerap dijadikan tempat barang-barang haram tersebut.

“Di dalam rumah tersebut ditemukan dua orang laki-laki dengan inisial ED dan IK, juga warga Kelurahan Melayu Kota Bima,” jelas Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas, AKP Hasnun Selasa (18/08).

Kedua pelaku dikatakan Hasnun, tengah duduk sambil menimbang beberapa plastik klip yang berisi serbuk kristal diduga Narkotika janis Sabu-sabu dan beberapa lembar plastik klip berisi daun kering diduga Narkotika jenis Ganja yang berserakan di atas lantai.

Dari tangan pria 30 tahun dan 22 tahun tersebut sambung Hasnun, diamankan barang bukti sejumlah 30 lembar plastik klip bening berisi daun kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat brutto 30,13 gram.

“Dan juga ada tiga lembar plastik klip yang diduga berisi Narkotika Jenis shabu dengan berat bruto 2,37 gram yang berserakan diatas lantai depan tempat duduk dua orang terduga pelaku yang pada saat sedang menimbang barang  tersebur  menggunakan timbangan elektik,” terangnya.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Ramli juga satu buah rangkaian bong atau alat hisap Sabu-sabu serta uang tunai sejumlah Rp 967 Ribu. Dari pengakuan kedua pelaku sementara disebutkan,  keduanya mendapatkan barang haram tersebut dari warga Kelurahan Sarae berinisial R dan warga Kecamatan Langgudu bernama Abang.

Kini kedua pelaku dan barang buktinya diseret ke Mako Sat Narkoba Polres Bima Kota, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kemudian kami juga melakukan tes urine dan mengirimkan ke Laboratorium,” pungkasnya. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polsek Wera, Polres Bima Kota, memberikan respon cepat terhadap laporan masyarakat mengenai adanya warga di Desa Tawali yang diduga menjual narkoba...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda NTB kembali mengungkap empat kasus Tindak Pidana Narkotika serta menyita Barang Bukti (BB) yang diduga Narkotika Jenis...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota berhasil mengungkap delapan kasus selama operasi Antik Rinjani 2023, selama 14 hari, mulai 18 September 2023 hingga 1...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang warga di Kelurahan Melayu, Kota Bima, diamankan Senin malam 19 Juni 2023, karena diduga memiliki ganja dan senjata tajam. Terduga...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Ini peringatan sekaligus pelajaran berharga bagi anda para pemilik akun media sosial. Jangan sampai terjadi seperti yang dialami INH alias UJ, warga Kecamatan...