Peristiwa

Polres  Dompu Amankan Pemakaman Pasien Positif Covid19

Pemakaman pasien positif Covid19 di Dompu, Selasa.

Dompu, Bimakini.- Pasien Positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Kabupaten Dompu, dimakamkan, Selasa (4/8).  Proses pemakaman mendapat pengamanan dari   Polres  Dompu.

PS Paur Subbag Humas Polres  Dompu, AIPTU Hujaidaf mengatakan, mengetahui ada pasien positif covid19 yang meninggal dunia, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK berkoordinasi dengan Direktur RSUD Dompu, Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Dompu dan Pendeta Diton terkait pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lanjutnya, Kapolres Dompu memerintahkan Kabag Ops Polres Dompu untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di RSUD Dompu.

Sekitar pukul 10.20 Wita Kasat Intelkam Polres Dompu, IPTU Makrus, SSos bersama Kasat Binmas dan Kapolsek Dompu. Melakukan koordinasi dengan Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT 07 Dorotangga terkait dengan rencana pemakaman Pasien Positif baru Covid-19 di TPU non Muslim/ Kuburan Cina Kelurahan Dorotangga – Dompu.

Kata Hujaifah, pasien Positif baru Covid-19 mendapat penolakan dari masyarakat  sekitar pemakam, apabila dimakamkan di pemakaman. Alasan kuatir akan penyebaran Covid-19.

Pada pukul 10.30 wita Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, SSos bersama dengan Kapolsek Manggalewa IPDA Redho Saputra, STrk berkoordinasi dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Dompu, Danramil, Camat dan Kepala Desa serta Keluarga terkait pemakaman.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK beserta Direktur RSUD dan Kepala BPBD Dompu mempersiapkan dan sekaligus mengecek kelengkapan personil Polres Dompu yang akan membawa, mengawal dan menguburkan Pasien PDP Covid 19.

Pukul 14.28 wita Pasien Positif Covid 19 (MD) dibawa meninggalkan ruang jenazah RSUD Dompu menggunakan Ambulan  menuju TPU Dusun Transad lll Desa Doromelo Kecamatan Manggalewa  dengan pengawalan/pengamanan oleh Personel Polres Dompu.

Pada Pukul 15.00 wita Pasien Positif Covid-19  meninggal dunia tiba di TPU Dusun Transad lll Desa Doromelo Kecamatan Manggalewa  dan dikuburkan. (BE04)

Share
  • 77
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top