Peristiwa

Proyek Jalan Tani Dikawasan Hutan Somakasi Dompu Dipersoalkan

Jalan yang dipersoalkan warga.

Dompu, Bimakini. – Sejumlah warga mempertanyakan dan mempersoalkan proyek pembukaan jalan tani dikawasan hutan Somakasi Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Sebab proyek itu diduga dilakukan dalam kawasan hutan. Selain itu, tidak ada pemasangan papan informasi untuk mengetahui jenis kegiatan, besar anggaran dan sumber anggaran serta pelaksana kegiatan.

“Ini proyek pribadi atau proyek negara. Sepengetahuan kami, tempat ini merupakan kawasan hutan. Apakah diperbolehkan dalam aturan membuka jalan di kawasan hutan. Kami menduga ada pembiaran dari BPKH,” kata pemuda Desa Mangge Asi Yusuf Haryadin, Sabtu (01/8).

Salah seorang warga sekitar, M Saleh kepada media ini menyebutkan bahwa, proyek itu berawal dari dirnya mengajukan proposal pembuatan jalan tani di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu.

“Panjangnya jalan itu sekitar 1 Kilo setengah dengan lebar sekitar 4 meter. Anggarannya dari Dinas Pertanian sebesar Rp 200 juta. Pengerjaannya baru selesai seminggu lalu oleh kontraktor,” katanya menjawab pernyataan wartawan. (AZW)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top