Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pulang, Sang Pembentang Merah Putih Disambut Meriah

Muhammad Adzan saat diterima Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE dan Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Kota Bima, Bimakini.- Muuhammad Adzan, pengibar bendara merah putih di Istana Negara saat upacara HUT ke-75 RI,   disambut dengan penuh suka cita. Adzan tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima tepat pada pukul 13.35 WITA.

Di bandara  disambut Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi, SE bersama seluruh rombongan. Riuh sorak kebanggaan dari segenap penjemput memenuhi area kedatangan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Kedatangan Adzan juga disambut dengan para Paskibra Kota Bima diiringi dengan tarian hadrah. Konvoi kepulangan Adzan dari Bandara menuju Kota Bima dan berakhir di kediaman Walikota Bima Kelurahan Rabadompu Barat.

Acara penyambutan di kediaman diawali dengan pemberian penghargaan dari Walikota Bima, H Muhammad Lutfi, SE kepada Muhammad Adzan.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm, Plt Kadis Pariwisata Kota Bima Yuliana S.Sos, Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Indrawirawan, Kemenag Kota Bima, Kepala MAN 2 Kota Bima, PPI, keluarga, guru dan siswa MAN 2 Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mengapresiasi dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ananda Muhammad Adzan karena telah berhasil mengharumkan nama Kota Bima menjadi Pembentang Bendera SangMerah Putih pada Upacara Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-75 di Istana Negara, Jakarta.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kota Bima dimana Adzan menjadi utusan Kota Bima dan Provinsi NTB selama 2 tahun berturut – turut sebagai Paskibraka di Istana Negara. Semoga kedepan lahir Adzan-adzan lain yang membawa nama harum Kota Bima,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan SAdm, juga menyampaikan kebanggaannya bahwa Adzan adalah salah satu pemuda yang menjadi teladan bagi generasi lainnya untuk mengukir prestasi. Didoakannya pula agar Adzan mampu mewujudkan cita-citanya menjadi Taruna Akademi Kepolisian.

Sementara itu, Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI Agus Wahid yang ditugaskan mengantar Muhammad Adzan kembali ke kampung halamannya menuturkan, dari hasil seleksi dari 68 orang Paskibraka 2019 lalu, didapat 8 orang dan Adzan menjadi salah satu yang terbaik dan terpilih menjadi pembentang bendera Sang Merah Putih. “Ini tugas yang tidak mudah dan dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Adzan”,, puji Agus Wahid.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, tidak mudah menjadi Pengibar Bendera, apalagi di tengah wabah Covid-19, namun ananda Adzan serta ketujuh rekannya yang lain sukses melaksanakan Upacara Bendera dihadapan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Ini prestasi yang membanggakan dan juga kebanggaan bagi Pemerintah Kota Bima karena memiliki Adzan yang 2 tahun berturut-turut dipercaya mengibarkan Bendera pada HUT RI 2019-2020 di Istana Presiden.

Muhammad Adzan sendiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakannya dan telah berhasil mengantarkannya hingga menjadi paskibraka nasional. Dituturkannya bahwa langkah yang dihadapinya dalam menggapai cita masih terbentang dihadapannya. “Saya hanya meminta doanya kembali agar saya mampu mewujudkan cita-cita saya dan membanggakan keluarga, daerah dan negara Indonesia,” ujarnya. (BE04)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pembentang sekaligus pengerek bendera merah putih di Istana Merdeka Jakarta, Muhammad Adzan disambut cukup meriah bak “pahlawan” saat tiba di Bima,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini- Setelah sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna, yakni membentangkan serta menggeret Bendera Merah Putih di Istana Merdeka 17 Agustus kemarin, Muhammad Adzan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE mengapresiasi salah satu putra terbaik Kota Bima Muhammad Adzan yang menjadi salah satu pembentang...