Hukum & Kriminal

Puntung Rokok Maut, Bapak – Anak Meregang Nyawa, Istri Kritis

Lokasi kecelakaan maut.

Bima, Bimakini.- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Bima – Sumbawa tepatnya di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Ahad (16/8), sekitar pukul 14.30 Wita. Korban kecelakaan itu, Irwansyah Ahmad (38), Sri Astuti (42) dan Wahyu (13) warga RT 02 Dusun Doro Wila Desa Rato. Irwansyah, merupakan PNS yang berdinas di Satpol PP Kecamatan Bolo. Mereka berboncengan menuju Kota Bima untuk menghadiri acara resepsi pernikahan keluarganya.

“Irwansyah Ahmad (38) dan Wahyu (13) meninggal dunia. Sedangkan Sri Astuti (42) kritis. Mereka satu keluarga yakni bapak, anak dan istri,” ujar anggota PolPP Kecamatan Bolo, Wahyudin, Senin siang (17/8).

Kata Wahyudin, Irwansyah Ahmad (38) mengendarai sepeda motor metic merek Honda Vario. Kotban meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah tabrakan dengan pick up yang dikendarai pria berinisial Zul.
“Mereka berlawanan arus, Irwansyah menuju Kota Bima, sedangkan pick up yang dikendarai Zul menuju Dompu,” tuturnya.

Saat itu supir pick up hendak membuang puntung rokok. Namun putung rokok yang dibuangnya jatuh ke sela – sela pahanya. Saat ingin mengambil kembali puntung rokok tersebut, tiba – tiba mobil yang di kendarainya oleng ke jalur yang berlawanan.

“Saat itulah tabrakan tidak dapat dielakkan sekaligus mengakibatkan tewasnya anggota PolPP itu,” terangnya.

Usai kejadian itu, mobil pick up yang dikendarai Zul langsung menuju Mako Polsek Bolo untuk mengamankan diri. Sedangkan korban yang meninggal dunia dibawa ke RSU Sondosia berserta istri dan anaknya untuk mendapat tindakan medis.

Tidak lama dibawa ke RSU Sondosia, istri dan anak korban dirujuk ke RSUD Bima, namun Wahyu (13) meninggal dunia setelah beberapa jam mendapat perawatan intensif.
“Wahyu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bima sekitar pukul 22.10 Wita, dengan luka patah tulang dan lainnya. Bocah yang akan beranjak dibangku kelas III SDN Inpres 11 Sila itu, mengalami koma sejak mengalami kecelakaan hingga menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bima,” ucap Yuda sapaannya.

Kedua jenazah almarhum dikebumikan di TPU Desa Rato, sekitar pukul 10.30 Wita. Sedangkan kondisi terkini istri dari almarhum masih kritis di RSUD Bima.

Mewakili Sat PolPP Kecamatan Bolo, ikut berbela sungkawa, kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah menerima cobaan ini.
“Semua yang bernyawa pasti akan mati, mari kita ambil hikmah atas ujian ini,” ujar Yuda.

Terkait peristiwa nahas itu, belum diperoleh keterangan resmi Satuan Lalu Lintas Polres Bima. (BE07)

Share
  • 456
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top