Peristiwa

Semangat Gotong Royong Pacu Pembangunan di Desa Riamau

Kunjungan kerja Bupati Bima di Desa Riamau beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE di Desa Riamau, Kamis lalu, berdampak positif terhadap semangat kerja dan gotong royong masyarakat. Apalagi setelah peletakan batu pertama pada pembangunan drainase sepanjang 300 meter. Kini pengerjaannya terus dilakukan warga, bahkan percepatan pengerjaat peket itu sudah mencapai 50 hingga 60 persen.

Kepala Desa Riamau, Adisan, mengatakan, item pembangunan drainase dianggarkan untuk 2020 dengan Dana Desa (DD) senilai Rp184 juta. Selain ada beberapa item lain juga tengah dikerjakan. Tentu dengan kehadiran Bupati Bima dan rombongan pejabat bisa menyaksikan secara dekat berbagai percepatan pembangunan di Desa Riamau.

“Kami bersyukur dalam kunjungan kerja itu Ibu Dinda agendakan khusus untuk meninjau Desa Riamau, meski sepulang dari Riamau masih bisa berkunjung pada lima desa lain di Kecamatan Wawo,” ujarnya via Whats App (WA), Sabtu (8/8).

Tidak hanya itu, kata Adisan, kehadiran Bupati Hj Indah Damayanti Putri, SE merupakan yang pertama kali setelah dirinya terpilih sebagai kepala desa (Kades) Riamau yang dilantik Desember 2019 lalu. Ini juga sebagai kado spesial buat warga Desa Riamau dan dirinya. Beberapa program juga terealisasi dengan baik di Desa Riamau dalam masa awal jabatannya sebagai Kades, yakni listri masuk desa, hitmix jalan, perpipaan air bersih, tangki septik (WC Komunal) dan lainnya.

“Kita berharap program yang belum terealisasi bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” katanya. (BE02)

Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top