Pendidikan

Siswa SMPN 4 Madapangga Mulai Belajar Tatap Muka

Aktivitas belajar siswa SMPN  4 Madapangga.

Bima, Bimakini.- Siswa SMPN 4 Madapangga mulai belajar tatap muka. Pemberlakuan ini setelah keluar keputusan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima yang membolehkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SMPN 4  Madapangga, Damsus, SPd mengatakan, sebelumnya proses belajar dilakukan secara Luring. Yakni siswa disuruh datang ke sekolah untuk mengambil tugas dan dijadwalkan mengumpulkan tugas sekaligus menerima tugas baru.

“Khusus proses belajar secara daring tidak pernah dilakukan karena siswa tidak memiliki Hand Phone dan di sekolah setempat jaringan internet tidak bagus,” ucapnya, Rabu (19/8).

Dijelaskannya, saat belajar tatap muka, siswa wajib mematuhi protokol Covid19. Yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan di wadah yang sudah disediakan.

“Kita juga sudah memberikan masker sesuai jumlah siswa,” ungkapnya.

Karena jumlah siswa sedikit, sebutnya, tidak ada istilah shif. Sehingga siswa kelas VII hingga IX semuanya masuk pagi.

“Siswa kelas VII berjumlah 22 orang, Kelas VIII sebanyak 18 orang dan Kelas IX berjumlah 25 orang,” bebernya.

Selain siswa, dewan guru atau siapa pun yang masuk di lingkungan sekolah harus menggunakan masker. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” tutupnya. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top