Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Akhiri PMM, Mahasiswa UMM Adakan  Kelas Literasi

Kegiatan literasi PMM UMM di lingkungan Toloweri berlangsung di pinggir sungai.

Kota Bima, Bimakini.- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kelompok 60, mengakhiri   kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kota Bima.  selama 30 hari mereka melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Lingkungan Toloweri, Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur.

Koordinator PMM UMM, Zainul Rahman menjelaskan, selama program ini, semua kegiatan mampu diselesaikan. Diantaranya kelas edukasi dengan peserta siswa SD hingga SMP. Kelas edukasi ini difokuskan dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kemudian program lain seperti bakti sosial, sosialisasi Covid-19, kampanye budaya literasi, pembagian masker, tadarus bersama, dan berbagai macam program lainnya,” terang Zainul dalam siaran persnya yang diterima redaksi.

Kegiatan PMM ini, kata dia, berakhir Senin (14/9). Program penutupnya kelas literasi. “Kelas literasi ini cukup unik, karena dikonsepkan berbeda dari yang biasanya, yakni berlangsung di pinggir sungai Toloweri,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Zainul menjelaskan, ini bertujuan mengajar peserta didik belajar dengan cara berbeda dan nyaman. Fokus pembelajaran pada kelas literasi ini terkait budaya membaca. “Hal ini tergolong urgent, sebab banyak masyarakat khususnya pelajar yang malas dan minim minat membaca. Sementara membaca merupakan jendela mendapatkan pengetahuan. Pengetahuan amat penting  bagi kehidupan,” ujarnya.

Diharapkannya, apa yang sudah dilakukan membawa dampak yang baik bagi masyarakat. Lima mahassiswa yang melaksanakan PMM di Toloweri adalah Haidyr Novian (Hubungan Internasional), Nurislamiati (Ilmu Keperawatan), Silvi Arindri Putri (Ilmu Pemerintahan) dan Putri Aisyah (Akuntansi). (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 56
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 34 membagikan masker di Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jumat (21/8). Ini merupakan Program Pengabdian...